Periode Kedua, Arief Luncurkan Proyek Mercusuar Di Kota Tangerang

Advertorial  SELASA, 02 APRIL 2019 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Periode Kedua, Arief Luncurkan Proyek Mercusuar Di Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/Dok

RMOLBanten. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah akan meluncurkan proyek 'Mercusuar' yang mampu mengangkat nama Kota Tangerang ke kancah internasional.

Proyek yang akan diwujudkannya di periode kedua dirinya menjabat itu yaitu pembangunan sport center berskala internasional, pembangunan stadion sepakbola serta merealisasikan moda transportasi air 'Water Way'.

Pernyataan tersebut diungkapkan Arief dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, di Gedung Eks Borobudur Cimone, belum lama ini.

"Kita menargetkan beberapa proyek strategis ini bisa diwujudkan dalam lima tahun ke depan,” ujar Arief.

Arief menginginkan Kota Tangerang dalam lima tahun kedepa sudah memiliki sejumlah fasilitas olahraga  yang bisa menjadi venue bagi event-event olahraga berskala nasional bahkan tingkat internasional.

"Di daerah Kelapa Gading ada sport center yang jadi lokasi acara olahraga dalam maupun luar negeri, kita bisa contoh seperti itu. Karena GOR yang besar saat ini cuma Dimyati yang usianya sudah tua," terang Arief.

Selanjutnya, kata Arief, Pemkot Tangerang juga telah mempersiapkan lokasi yang nantinya akan menjadi titik pembangunan stadion baru milik Kota Tangerang, lantaran Stadion Benteng yang sudah tidak layak pakai.

Stadion Benteng, kata Arief akan direnovasi ulang agar kapasitasnya bisa dinaikan dan bisa menjadi sarana event baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

"Namanya stadionnya Gelora Tangerang Ayo di Selapajang dengan kapasitas penonton 30 ribu orang. Untuk mekanisme pembangunannya kita bisa libatkan pihak swasta,” paparnya.

Selain itu, kata Arief, pihaknya juga akan merealisasikan pengembangan moda transportasi publik dengan memanfaatkan Sungai Cisadane sebagai jalur utamanya atau dikenal dengan 'Water Way'.

"Selain sebagai sarana transportasi, juga diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun luar negeri berkunjung ke Kota Tangerang,” tandasnya.

Arief mengharapkan dengan dibangunnya sejumlah sarana dan prasarana perkotaan khususnya di bidang olahraga dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

"Selain itu, nama Kota Tangerang akan semakin dikenal luas tak hanya oleh warga Tangerang tapi juga di Indonesia," pungkasnya. [adv]
 

 


 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds