Bohong AKP Sulman Aziz, Ratna Sarumpaet: Dia Kan Polisi

Politik  KAMIS, 04 APRIL 2019 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: BUNAIYA FAUZI ARUBONE

Bohong AKP Sulman Aziz, Ratna Sarumpaet: Dia Kan Polisi

Ratna Sarumpaet/Net

RMOLBanten. Pasrah itulah yang nampak di raut muka terdakwa kasus penyebaran informasi bohong Ratna Sarumpaet terkait perbedaan perlakuan yang diterima dirinya dengan mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz.

Sama-sama mengakui telah berbohong dalam pernyataan resmi ke media massa nasional.

"Dia kan tapi polisi kan. Saya kan bukan polisi," katanya santai saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Perlu diketahui, Ratna disidang karena telah menyebarkan informasi hoax dengan mengatakan kalau lebam di wajahnya karena dianiaya oleh 2 sampai 3 orang tidak dikenal. Padahal sebenarnya lebam itu timbul karena efek samping pasca operasi sedot lemak wajah di sebuah klinik kecantikan.

Sementara itu, AKP Sulman Aziz juga mengaku telah melakukan kesalahan dengan menyebut kalau Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna telah memerintahkan para Kapolsek di bawahnya untuk menggalang dukungan bagi Paslon 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Apabila Jokowi-Maruf kalah di wilayah mereka, maka akan ada sanksi.

Namun selang sehari setelah pemberitaan tentang pengakuannya itu viral, tiba-tiba Sulman Azis malah mengaku telah melakukan kesalahan, lantaran tengah emosi. Dirinya emosi karena tak terima dimutasi dari Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit Seksi Pelanggaran Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Diminta pendapatnya tentang itu, Ratna Sarumpaet enggan berkomentar.

"Tanya polisi dong," pungkasnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [dhn] 

Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds