Gubernur WH Kesal Masih Ada Pungli Di Kawasan Banten Lama

Pariwisata & Budaya  SELASA, 09 APRIL 2019 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Gubernur WH Kesal Masih Ada Pungli Di Kawasan Banten Lama

Gubernur Wahidin Halim/RUS

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) masih menemukan adanya pungutan liar (Pungli) oknum tak bertanggungjawab kepada pengunjung yang masuk di kawasan Banten Lama, Kecamatan  Kasemen, Kota Serang   

"Saya masih menemukan pelaku pungli jika masuk ke kawasan Banten Lama," kata WH pada saat rapat evaluasi terbatas dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diruang rapat pendopo gubernur KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (9/4).
WH menjelaskan, revitalisasi Banten Lama banyak kalangan sudah mengakui jika hasil pembangunan banyak dapat dinikmati para pengunjung, namun masih ada hal yang dianggapnya kurang sempurna.
   
"Tidak berarti itu sudah membuat saya puas dan senang. Karena masih banyak yang harus segera diselesaikan oleh OPD yang mengelola revitalisasi Banten Lama. Masih banyak hal yang harus segera disempurnakan," ujarnya.
  
Aspek keamanan, kebersihan,  pengelolaan parkir dan akses masuk ke kawasan Banten Lama harus menjadi perhatian utama seluruh OPD yang bertanggung jawab akan hal itu.

"Hitung segera kebutuhan tenaga keamanan, tenaga kebersihan, juru parkir, trantib dan pemeliharaan kawasan Banten Lama, pakai seragam yang khas dan buat Pengunjung jadi nyaman," paparnya.

"Kalau kemaren kita sudah punya konsep dalam pembangunan revitalisasi Banten Lama, sekarang saya instruksikan agar punya daya imajinasi yang kuat untuk konsep ke masa depan. Bukan terus berkutat diurusan yang sama dan mundur ke belakang," sambung WH.

Khusus untuk kebutuhan yang menyangkut dengan sumber daya manusia (SDM), WH menekankan agar perekrutan tenaga kerja diprioritaskan untuk warga sekitar Kawasan Banten Lama agar program tersebut berdampak dan dirasakan oleh masyarakat sekitar.
 
"Sebelumnya agar diberikan pelatihan pelayanan publik agar dapat membantu pengunjung dalam memberikan informasi terkait dengan Kawasan Peninggalan Kesultanan Banten," terang dia. [dhn]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds