Lima Atlet Banten Ikuti Parangtritis National Surfing Competition 2019

Olahraga  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 16:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Lima Atlet Banten Ikuti Parangtritis National Surfing Competition 2019

Foto/Rizki

RMOLBantenn. Lima atlet selancar ombak (surfing) Provinsi Banten mengikuti kompetisi Nasional Surfing Parangtritis di Yogyakarta dari tanggal 10-12 April 2019.

Kelima atlet tersebut M Aliudin dan Suprianto (Pandeglang), Abu Dzar alghifari alias Gobay, Gilang  alias Jaseng dan satu atlet Putri Yuko Anabela (Kabupaten Serang).

Dalam kejuaraan yang melombakan tiga kelas, Open Division, Women Division, dan Local Division , kelima  atlet Banten mengikuti lomba di kelas Open Division.

Official atlet Banten Alvin megatakan, keikutsertaan para atlet Selancar ombak ke Parangtritis guna  menambah jam terbang  para rider Banten.

"Diharapkan mereka menambah pengalaman dalam kejuaraan surfing terbuka. Sehingga  untuk kedepan atlet-atlet Banten lebih siap lagi mengikuti berbagai kejuaraan di Indonesia," kata Alvin, Selasa (11/4).

Untuk peluang podium bagi Atlet, lanjut Alvin, sangat besar. Karena ada Abudzar yang sudah biasa berlomba di ajang Nasional . juga atlet Putri Yuko Anabela atlet Selancar Angin yang Banting setir ke Selancar ombak.

Ketua panitia Parangtritis National Surfing Competition 2019 Budi Santosa atau biasa dikenal  Budi Scoty mengatakan, lomba surfing yang menginjak tahun kelima ini diikuti hampir 70 peserta dari berbagai daerah.

"Dari Banten, Bali, Lombok, pangandaran, Banyuwangi dan daerah lainnya di Indonesia ," kata Budi.

Jumlah peserta tahun ini, lanjut Budi, bila dibandingkan tahun lalu melonjak tajam. Dari 30 ke 70 peserta.

"Diharapkan dengan antusiasnya para rider ini  membuat Parangtritis semakin ramai dan khalayak mengerti , bahwa parangtritis aman untuk dikunjungi," ungkapnya.

Sementara, Kadispora Provinsi Banten Deden Apriyandhi menegaskan, keikutsertaan Lima rider ke Parangtritis tersebut akan semakin menguatkan posisi Pemuda Banten yang eksis dalam dunia Selancar.

"Kita sudah beberapa kali  mengirimkan atlet muda yang berprestasi di dunia selancar. Salah satunya Gobay, yang bertanding melawan atlet international di Bali," tegasnya.

Dia juga berharap , ke depan di Banten akan semakin banyak event surfing yang bisa mengangkat Pemuda dan olahraga di Banten.

Sementara itu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tiga atlet Kabupaten Serang yang beraksi hingga Jumat (12/4) nanti.

Keikutsertaan para atlet tersebut selain untuk menambah jam terbang ,juga sebagai persiapan jika Kabupaten Serang menjadi tuan rumah kejuaraan surfing tingkat nasional.

Tatu yakin, ada atlet Kabupaten Serang yang akan naik  podium. Apalagi ada remaja asal Cinangka yang sering mengikuti lomba.

"Juara lomba ini  tidak bisa dipastikan ,karena tergantung atlet tersebut dapat ombak yang bagus atau tidak. Tapi ibu  optimis Kabupaten Serang akan dapat podium," tegas Tatu. [dhn]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds