Partisipasi Pencoblosan Di Islamabad Capai 93,5 Persen

Internasional  SENIN, 15 APRIL 2019 , 08:39:00 WIB | LAPORAN: APRILIA RAHAPIT

Partisipasi Pencoblosan Di Islamabad Capai 93,5 Persen

Suasana pencoblosan di Islamabad/Net

RMOLBanten. Hak pilih warga negara Indonesia (WNI) di Islamabad, Pakistan 93,5 persennya sudah tersalurkan di  tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di KBRI Islamabad pada Sabtu (13/4).

"Pemilu 2019 kali ini memberikan suasana riang, nyaman, dan kekeluargaan bersama WNI yang menggunakan hak pilihnya," ujar Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Islamabad Muladi Mugheni.

Selanjutnya kata Muladi, pihaknya berinisiatif mengadakan bazar kuliner Nusantara, perlombaan untuk anak-anak, dan panggung gembira yang banyak sekali penampilan yang disajikan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) Islamabad Amirah Dzatul Himmah menyampaikan bahwa acara tersebut berjalan dengan aman, lancar dan meriah.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan baik. Dan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut bekerja sama, baik anggota KPPSLN ataupun Tim Pendukung Sukses Pemilu dalam menyukseskan acara ini," katanya.

Pemungutan suara di Islamabad mengambil tema bernuansa vintage. Hal itu dikarenakan mayoritas pemilih adalah generasi milenial yaitu mahasiswa.

"Pada awalnya kami mempunyai dua opsi Nusantara dan vintage. Karena tema Nusantara sudah banyak dipakai di berbagai tempat maka kami ingin nuansa yang berbeda namun tetap dengan substansi Nusantara kita," papar Amirah.

Total daftar pemilih tetap (DPT) yang menggunakan hak pilih di TPSLN Islamabad sebanyak 246 atau 93,5 persen dari 263 pemilih. Sementara pemilih melalui pos sebanyak 106 dan sudah 70 persen kembali ke PPLN. [dhn] 

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds