Kurang Personil, Penurunan APK Di Tangsel Lamban

Kota Tangerang Selatan  SENIN, 15 APRIL 2019 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Kurang Personil, Penurunan APK Di Tangsel Lamban

Foto/ARS

RMOLBanten. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel secara serentak mulai menurunkan atau mencopot Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik yang berada di sepanjang jalan.

Dengan kendaraan mobil pick up dan kendaraan Satpol PP mereka berpencar untuk menurunkan APK yang tersebar di wilayah Pamulang.

"Pamulang dibagi menjadi tiga tim, mungkin besok lebih maksimal. Kami libatkan trantib Kecamatan Pamulang ada 6 orang dan dibantu pengawas kelurahan, bahkan ada partisiapsi pengawas TPS untuk penurunan APK bisa lebih cepat. Apalagi di Pamulang cukup banyak APK," tutur Divisi Sengketa Bawaslu Tangsel, Aas Satibi, Senin, (15/4).

Sebelumnya, hari Minggu (14/4) Bawaslu Tangsel serentak menurunkan APK di tujuh kecamatan. Mengingat jangkauan Tangsel cukup luas, Bawaslu Tangsel melibatkan trantib yang ada disetiap kecamatan.

"Kami menurunkan APK serentak di Tangsel. Melibatkan tujuh tim di seluruh kecamatan Tangsel, ini kami sebar melibatkan trantib di masing-masing kecamatan. Mengingat jangkauan yang luas dan APK yang cukup banyak," ucapnya.

Selain itu penurunan APK juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Dishub, Satpol PP dan anggota kepolisian.

Ia berharap, saat penurunan APK berlangsung tidak ada hambatan yang berarti dan bisa berjalan dengan lancar. Bahkan, dirinya menghimbau kepada partai politik untuk membantu menurunkan APK nya masing-masing.

"Mudah-mudahan berjalan dengan lancar mengingat ini sudah memasuki hari tenang. Kami juga berharap dan menghimbau kepada partai politik agar ikut terlibat bersama Bawaslu untuk meringankan proses penurunan APK," pungkasnya.

Nantinya, setelah APK diturunkan akan dikumpulkan dan didata jumlah APK di Tangsel.[dhn]



Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds