Pastikan Lancar, Bupati Tangerang Pantau USBN

Pendidikan  SENIN, 22 APRIL 2019 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Pastikan Lancar, Bupati Tangerang Pantau USBN

Ahmed Zaki Iskandar/RMOL Banten

RMOLBanten. Sebanyak 38.230 siswa SMP dari 380 sekolah di Kabupaten Tangerang mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan selama empat hari dimulai Senin-Kamis (22-24/4).

Untuk memastikan UN berjalan lancar, Bupati Tangerang dan Sekertaris Daerah (Sekda) meninjau langsung ke beberapa sekolahan guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional agar berjalan lancar, Senin (22/04).

Bupati Ahmed Zaki Iskandar ditemani Kepala Dinas Pendidikan  Hadisa Mashyur berkeliling ke beberapa SMP di Kabupaten Tangerang salah satunya SMPN 1 Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungannya tersebut, Zaki meninjau beberapa fasilitas sekolah seperti kantin, ruang guru, fasilitas kelas terutama komputer yang digunakan siswa untuk melaksanakan UNBK.

Sambil mengelilingi SMPN 1 Curug, Zaki mengatakan masih ada kekurangan dalam penyediaan ruangan ujian UNBK atau laboratorium komputer.

"Nanti kedepannya kan memang yang sangat terbatas ruang laboratorium komputer yang harus berbeda dari ruang kelas biasa, karena ada beberapa perangkat elektronik dan lunak mesti dijaga. Tentu saja setiap SMP nanti memiliki laboratorium komputer minimal empat ruangan agar bisa menampung," kata Zaki.

Lanjutnya, selain penyediaan perangkat keras seperti komputer dan laboratoriun komputer, penyediaan perangkat lunak seperti internet masih kendala di Kabupaten Tangerang.

Di tempat berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied dalam tinjauannya juga mengatakan, ujian nasional didapati berjalan dengan lancar dan diikuti seluruh peserta.

Kata dia, kesiapan sekolah dalam menghadapi UN sudah cukup matang dan dalam prosesnya terpantau kondusif. Selain itu, sejumlah fasilitas sekolah juga memadai dan mendukung berjalannya ujian.

"Mari bersama-sama beri semangat serta motivasi kepada anak-anak. Sehingga mereka semangat dan lebih siap dalam mengerjakan UN. Selamat ujian kepada anak-anak sekalian, percaya dengan kemampuan diri sendiri, tetap fokus dan jangan mencontek, kalian pasti bisa,” ucap Sekda. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds