Di Kota Serang Muncul Spanduk Provokatif Ejek Kemenangan Prabowo

Hukum  SELASA, 23 APRIL 2019 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Di Kota Serang Muncul Spanduk Provokatif Ejek Kemenangan Prabowo

Foto/RMOL Banten

RMOLBanten. Spanduk provokatif memancing keributan pendukung Prabowo-Sandi di Banten terpasang dan tersebar di tempat-tempat strategis di Kota Serang.

Spanduk yang berisi ledekan kepada Prabowo-Sandi tersebut dibuat oleh masyarakat yang tergabung Aliansi Warga Banten Santai Tapi Menang Bertindak.

Spanduk provokatif tersebut bertuliskan ejekan kepada Paslon 02  yakni "Selamat Prabowo-Sandi, menang di Banten, tapi sayang ini pilpres bukan Pilgub,”.

Menanggapi hal ini Divisi hukum dan pengawasan KPU Kota Serang Iip Patrudin menegaskan spanduk yang berpotensi bikin kisruh terlarang.

"Pasal 550 undang-undang pemilu menyatakan setiap pelaksana atau peserta kampanye yang terbukti mengakibatkan terganggunya tahapan Pemilu akan di pidana 2 tahun penjara dan sanksi uang 24 juta," katanya.

Menurutnya untuk spanduk provakatif itu menjadi ranah Bawaslu untuk kemudian berkordinasi dengan TKN dan BPD.

"Dari pada membuat gaduh mendingan dilepas. Kalau saya liat lokasi terpasangnya ada di Cipocok, Ciceri dan di kebon jahe di titik sentral yang masyarakat bisa melihat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Serang Paridi mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait spanduk yang dinilai provokatif tersebut.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkot untuk memerintahkan Satpol PP agar mencopot spanduk itu karena bisa menimbulkan kegaduhan," ujarnya.

Diketahui real count sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI menyebutkan pasangan Prabowo-Sandi unggul di Provinsi Banten.

Dalam laman pemilu2019.kpu.go.id pasangan nomor urut 02 unggul telak dengan perolehan suara 560.182 sedangkan rivalnya Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 332.714 di Banten. [dhn]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds