PSU Di Tangsel Lebih Sepi

Kota Tangerang Selatan  RABU, 24 APRIL 2019 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

PSU Di Tangsel Lebih Sepi

PSU di Tangsel/ARS

RMOLBanten. Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel yang kembali menggunakan hak pilihnya terasa sepi, Rabu (24/4).

Di TPS ini terdapat 285 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdiri dari 132 pemilih laki-laki dan 153 pemilih perempuan.  Petugas pun, sudah menyiapkan segala fasilitas pencoblosan dan memanggil para pemilih pada pukul 07.00 WIB. Adapun di TPS 71 ini para warga kembali menggunakan hak pilihnya untuk memilih Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kota/Kabupaten.

Salah seorang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 71, Deni mengatakan dibandingkan pada pemilih 17 April lalu ini masih terbilang sepi.

"Kalau dibandingkan kemarin, masih ramai kemarin. Tapi enggak tau nanti siang gimana, karena ini kan sampai jam 1 siang," ungkapnya.

Sementara itu warga Kelurahan Cempaka Putih, Abuya Imam sangat antusias mendatangi TPS. Menurutnya, meksi adanya pencoblosan ulang dirinya sebagai pekerja ingin memilih pemimpin yang kedepan bisa merubah bangsa Indonesia.

"Saya rasa masyarakat sangat antusias jika masyarakat berpikir untuk generasi kedepannya. Mereka akan memilih yang menentukan kebijakan pemimpin kedepan akan seperti apa, tergantung siapa yang memimpin nanti," ujarnya.

Pun demikian dengan, Pia salah satu pengajar di UIN syarif Hidayatullah yang meluangkan waktunya untuk menggunakan hak pilihnya.

"Walaupun saya mengajar di UIN, ya tapi tetap saya antusias untuk menggunakan hak pilih saya," ujar Pia.

Diketahui, ada dua TPS di Tangsel yang melalukan PSU yakni TPS 49 Rengas dan TPS 71 Cempaka Putih. Kedua TPS ini dilakukan PSU, dikarenakan penemuan pelanggaran yang terjadi yakni terdapat pemilih tanpa memiliki formulir A5 dapat menggunakan hak pilihnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds