Polda Banten Temukan Harga Bawang Putih Mengalami Kenaikan

Pemprov Banten  SELASA, 30 APRIL 2019 , 00:01:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Polda Banten Temukan Harga Bawang Putih Mengalami Kenaikan

Foto/RMOL Banten

RMOLBanten. Kepolisian Daerah (Polda) Banten menemukan item bahan pokok yakni Bawang Putih yang mengalami kenaikan di Pasar Induk Rau jelang Ramadhan 1440 Hijriyah.

Temuan itu disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat menemani Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sidak di Pasar Rau, Senin (29/4).

Meski mengalami kenaikan pada bawang putih, Kapolda Banten menegaskan akan terus melakukan pemantauan sampai harga stabil.

"Rencana besok pagi (hari ini) ada intervensi untuk bawang putih, mudah-mudahan setelah itu bisa stabil," katanya kepada wartawan.

Dirinya juga menjelaskan, mulai hari ini, kepolisian akan melakukan pemantauan di gudang-gudang, mengantisipasi adanya penimbunan khususnya mengecek  barang -barang kebutuhan pokok yang kemungkinan mengalami kenaikan.

"Untuk sekarang belum ada kenaikan, secara umum masih relatif stabil. Namun demikian, untuk pemantuan gudang-gudang, tetap kita laksanakan walaupun harganya relatif masih stabil," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, secara umum harga sembako relatif masih stabil, bahkan harga beras mengalami penurunan Rp 1000.

"Saya liat masih terjaga stabilitas kebutuhan pokok, cabe turun, termasuk daging, hanya harga telur mengalami kenaikan. Kita akan pantau terus jangan sampai naik, makanya kita sidak ingin tau langsung harga kebutuhan pokok di pasar rau," katanya. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds