Panglima TNI: Pasukan Kopassus Harus Cerdas Sikapi Revolusi Industri 4.0

Keamanan  SELASA, 30 APRIL 2019 , 14:34:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Panglima TNI: Pasukan Kopassus Harus Cerdas Sikapi Revolusi Industri 4.0

Marsekal Hadi Tjahjanto/IST

RMOLBanten. Prajurit Kopassus harus semakin cerdas menyikapi revolusi industri 4.0. Terlebih saat ini penggunaan media sosial sangat tinggi, ditandai banyaknya informasi yang bisa menjerumuskan dari media sosial.

Begitu disampaikan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal  Hadi Tjahjanto saat meminpin apel pengecekan personel dan materiil di Group 1 Kopassus Serang, Selasa (30/4).

Kata Panglima, kecenderungan manusia sebagai warga pewarta (citizen journalist) menyebabkan seringkali orang menyebarkan berita tanpa konfirmasi.

"Ditambah lagi pihak-pihak yang memang berniat membuat kegaduhan. Bahkan sudah tersedia software yang dapat merubah tampilan rekaman video orang dengan orang lain," ujarnya.  

"Artinya semakin maju teknologi, semakin mudah pula orang melakukan kejahatan, termasuk provokasi massa," kata Hadi menambahkan.
 
Untuk itu, Prajurit TNI untuk percaya pada unsur Pimpinan. Pegang teguh loyalitas, jaga soliditas, dan nama baik satuan Komando.

"Kehormatan prajurit Kopassus adalah loyalitas tegak lurus pada pimpinan dan Negara. Jangan gadaikan loyalitas karena informasi-informasi yang sumbernya perlu diklarifikasi," ucapnya.
 
"Sekali lagi saya tekankan untuk terus berupaya menjadi yang terbaik. Pelihara kemampuan, termasuk perang hutan. Tetapi kembangkan juga kemampuan-kemampuan lainnya, karena musuh juga berimprovisasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi," ujar Hadi mengakhiri. [dhn]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds