Avengers Wayang Purwa

Opini  RABU, 01 MEI 2019 , 13:08:00 WIB | OLEH: JAYA SUPRANA

Avengers Wayang Purwa

Foto/Net

STAN Lee dan Walt Disney merupakan dua tokoh yang berjasa besar memposisikan industri hiburan pada tempat terhormat sebagai mahakarya kebudayaan umat manusia.

Setelah keduanya almarhum, perpaduan antara kreatifitas gagasan Stan Lee dengan profesionalisme bisnis perusahaan Walt Disney yang kini telah memiliki Marvel Studios melahirkan film terlaris sepanjang sejarah industri hiburan sampai masa kini yaitu Avengers Endgame.

Thanos

Di dalam film dahsyat tersebut Thanos yang bernafsu angkara murka ingin menguasai alam semesta dikeroyok oleh laskar Avengers yang terdiri dari Iron Man, Captain America, Thor, Black Panther, Black Widow, Doktor Strange, Ant Man, Wasp, Hulk, Spider Man, War Machine, Captain Marvel dan lain-lain superhero.

Tidak percuma para penonton bersusah-payah antri panjang secara ragawi mau pun lewat online demi memperoleh tanda masuk ke gedung bioskop untuk menikmati film Avengers Endgame.

Harus diakui bahwa film tersebut digarap secara sangat efektif dalam menampilkan adegan-adegan laga luar biasa menegangkan tanpa lupa bumbu-bumbu beraroma humor sehingga menyajikan sebuah pergelaran sangat menarik untuk ditonton sebagai produk unggulan industri hiburan.

Rahwana

Tanpa mengurangi kagum dan hormat kepada Stan Lee dan Walt Disney, saya meyakini bahwa apabila mau pasti putra-putri terbaik Indonesia juga mampu menggubah sebuah film tidak kalah dahsyat ketimbang Avengers Endgame.

Kedahsyatan kesaktian Thanos bukan apa-apa dibandingkan dengan kedahsyatan kesaktian mandraguna Rahwana yang juga bernafsu angkara murka menguasai alam semesta dengan kepalanya yang mendadak bisa berjumlah sepuluh dan berlengan entah berapa dilengkapi aji Rawarontek plus Pancasona yang membuat Rahwana mustahil dikalahkan apalagi dibinasakan kecuali dilumpuhkan dengan dijepit dua bukit yang sebenarnya kepala-kepala dua anak kandung Rahwana yang sengaja dipenggal oleh Rahwana sebagai hoax demi menipu Dewi Sinta bahwa dua kepala itu adalah kepala Rama dan Laksmana.

Dahsyat

Bayangkan betapa seru dan heboh pertarungan dahsyat antara laskar angkara murka di bawah pimpinan Rahwana didukung Kumbakarna, Sarpakanaka, Indrajit, Cakil, Glundung Pecengis, Burisrawa, Buto Ijo, Bukbis, Buto Terong, Bragalba frontal melawan laskar Avengers Wayang Purwa yang terdiri dari Pandawa Lima, Kresna, Baladewa, Gatotkaca, Srikandi, Abimanyu, Irawan, Antasena, Anoman, Anggada, Subali, Sugriwa, Arjuna Sasrabahu, Sumantri, Sukrasana, Wisanggeni plus Bagong, Petruk, Gareng dan Semar dengan kesaktian kentutnya yang tidak bisa dilawan oleh siapa pun dan apa pun di alam semesta ini. [***]

Penulis yakin atas daya kreatifitas para putra-putri Nusantara

Komentar Pembaca
Alam Bawah Sadar Kolektif

Alam Bawah Sadar Kolektif

SABTU, 21 SEPTEMBER 2019

Terima Kasih, Yang Mulia Pak Dillon

Terima Kasih, Yang Mulia Pak Dillon

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Opini Dari Melbourne

Opini Dari Melbourne

MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019

Amanat Penderitaan Rakyat

Amanat Penderitaan Rakyat

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019

Selamat Jalan Pak Habibie

Selamat Jalan Pak Habibie

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019

Sultan Muhammad Al Fatih

Sultan Muhammad Al Fatih

RABU, 11 SEPTEMBER 2019

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds