RSU Kota Tangsel Raih Penghargaan TB RO Dari Dinkes Provinsi Banten

Advertorial  KAMIS, 02 MEI 2019 , 08:27:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

RSU Kota Tangsel Raih Penghargaan TB RO Dari Dinkes Provinsi Banten

Penghargaan dari Dinkes Banten/ARS

RMOLBanten. Dinilai sukses mengendalikan TBC Resisten Obat (TB RO), RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima penghargaan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diberikan  pada acara rapat koordinasi terpadu lintas program/lintas sektor program prioritas bidang kesehatan di Hotel Atria Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis, (25/4).

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Dr. M. Yusuf, S.Sos. M.Si kepada Direktur RSU Kota Tangsel dr. Alin Hendarlin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten M. Yusuf mengatakan, tujuan penghargaan ini bukan untuk menumbuhkan kompetisi yang mendegradasi kualitas pelayanan kesehatan itu sendiri.

"Penghargaan ini bukan sebagai perlombaan yang mendiskriminasi kualitas, tetapi penghargaan ini dimaksud untuk memberikan motivasi dan mendorong bagaimana pelayanan itu bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara Direktur RSU Kota Tangsel Alin Hendarlin menyatakan, penghargaan ini menyatakan, bukan puncak segalanya. RSU Kota Tangsel akan terus kembangkan dan perluas pelayanan kesehatan agar dapat bermanfaat langsung untuk seluruh masyarakat bukan hanya untuk komunitas tertentu.

Pelayanan TB RO sudah dilaksanakan sejak 23 Desember 2016 dan ditandai dengan kerjasama peminjaman alat diagnosa GenExpert dan layanan kesehatan untuk penderita Tuberkulosis (TB) Resisten Obat dalam kegiatan Manajemen Terpadu Pengendalian TB Resisten Obat (MTPTRO) dengan Provinsi Banten.

"Layanan pengobatan TB RO RSU Sampai saat ini RSU Kota Tangsel telah melayani 180 pasien. Meluasnya penyakit TB di Banten khususnya di Kota Tangsel tentu menjadi perhatian," ujarnya.

Ditambahkan Program Layanan TB RO RSU Kota Tangerang dr. Elly Agustiana mengatakan, khusus RSU Kota Tangsel yang memang tujuan adanya rumah sakit dalam melayani kesehatan masyarakat.

Saya sangat berharap program layanan ini bisa terus dikembangkan dan bisa menyentuh lapisan masyarakat lebih luas lagi. Terutama saya berharap RSU Kota Tangsel bisa memberikan fasilitas rawat inap untuk pasien TB RO disini. Karena secara psikologis mereka sangat percaya dan tergantung pada pelayanan petugas di RSU Tangsel," pungkasnya. [adv]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds