Bupati Irna: KPU Pandeglang Sudah Bekerja Dengan Jujur

Kabupaten Pandeglang  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 09:09:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Bupati Irna: KPU Pandeglang Sudah Bekerja Dengan Jujur

Bupati Irna Narulita/Net

RMOLBanten. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang telah bekerja keras secara maksimal. Jika terjadi ketidak cermatan atau salah dalam pencatatan silahkan koreksi, namun tidak ditengah jalan.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat hadir di rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten  di Cas Waterpark Pandeglang, Kamis (2/5) kemarin.

Pleno rekapitulasi sendiri dilakukan selama tiga hari dimulai dari 2-4 Mei. Ada 35 kecamatan akan dihitung perolehan suara terbagi 5 jenis pemilihan mulai dari Surat Suara Presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten.

"Kita lihat bersama KPU Pandeglang sudah bekerja dengan baik, jujur dan adil dalam setiap tahapan, oleh sebab itu jika ada kesalahan dalam pencatan silahkan sampaikan sepertihalnya disampaikan oleh ketua KPU sebelum acara berlangsung," ujar Irna dilansir dari akun resmi humas pandeglang.

Irna menilai, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang berjalan sukses. Kata dia, hal ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan Masyarakat.

"Sekarang sudah di tahapan rekapitulasi Kabupaten, apapun keputusan hasil dari penghitungan KPU dari seluruh kecamatan harus kita terima karena seluruh komponen sudah bekerja dengan baik dan jurdil," tuturnya.

Sementara Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja'i mengatakan jika pada pelaksanaan rekapitulasi suara bisa dilakukan koreksi oleh perwakilan dari Parpol yang hadir saat ini.

"Jika ada kekliruan, dan ditemukan angka yang salah dalam pencatatan kita kroscek bersama dengah mencocokan C1," kata Sudja'i.

Masih kata Sudja'i, ketika saat disesuaikan dengan C1 salinan masih ditemukan ada kekeliruan, nanti bisa disamakan dengan C1 pleno.

"Kejadian ini kerap terjadi di penghitungan ditingkat PPK Kecamatan, makanya nanti kita buka C1 pleno. Ketika masih belum ditetima KPU akan meminta pandangan dari bawaslu menindaklanjuti apa yang harusnya disampaikan," tutupnya.

Hingga saat ini hasil dari rekapitulasi suara belum dapat disampaikan hasilnya, lantaran proses masih berjalan. Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601 Lerkol Inf Denny Juwon Pranata, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi, dan Komisioner KPU. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds