Terbanyak Di Dapil 8, Suparman Kunci Satu Kursi Legislator Banten

Parlemen  MINGGU, 05 MEI 2019 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Terbanyak Di Dapil 8, Suparman Kunci Satu Kursi Legislator Banten

Suparman/Dok

RMOLBanten. Ketua Harian Golkar Banten Suparman diprediksi kembali melenggang ke DPRD Provinsi Banten sebagai legislator mewakili Dapil 8 Kabupaten Lebak.

Berdasarkan hitungan internal partai Golkar, Suparman menjadi caleg yang suaranya paling banyak diantara Caleg dari partai Golkar. Partai Golkar menjadi salah satu parpol yang suaranya masuk ke daftar 10 besar.

Suara Suparman sendiri berjumlah 20,693 pemilih dan mengunci satu kursi Partai Golkar dari Lebak.

Saat dikonfirmasi Suparman menuturkan secara formal belum bisa dikatakan lolos atau disebut jadi, karena pleno tingkat Kabupaten Lebak belum selesai apalagi pleno tingkat Provinsi Banten.

"Karena saya kan nyalonnya di tingkat Propinsi Banten. Baru bisa dikatakan indikator jadi, dengan data suara yang kita rekrut dari rekapitulasi tingkat kecamatan," katanya kepada RMOL Banten, Minggu (5/5).

Dikatakan Suparman kalau melihat hasil dari rekapitulasi tingkat kecamatan dapil Kabupaten Lebak, dirinya sebagai caleg dari Golkar mendapatkan suara terbanyak dari caleg Golkar lainnya.

"Saya sebagai caleg no urut 1 dari partai Golkar mendapatkan suara diatas calon yang lain dari partai Golkar kemudian hitung-hitungan caleg Golkar ke propinsi dapat satu kursi," ucapnya.

Meski unggul perolehan sementara, Suparman mengaku masih menunggu hasil putusan resmi pihak KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Alhamdulillah dari hasil input C1 dan pleno-pleno kecamatan, InsyaAllah dapat, tapi kita tetap menunggu putusan resmi,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur pada periode lalu sebagai anggota DPRD Banten dapat menyelesaikan tugas dengan baik tanpa ada halangan.

"Saya ucapkan selamat dan  apresiasi yang tinggi kepada masyarakat atas pelaksanaan pileg dan pilpres aman damai tidak ada gejolak apapun," ujarnya. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds