PILPRES 2019

TNI Minta Rizal Ramli Bertanggung Jawab Atas Cuitannya Di Twitter

Politik  SELASA, 07 MEI 2019 , 06:21:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

TNI Minta Rizal Ramli Bertanggung Jawab Atas Cuitannya Di Twitter

Rizal Ramli/Net

RMOLBanten. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat mengaku tidak akan memproses hukum cuitan Rizal Ramli yang mengklaim mendapat info dari perwira TNI AD bahwa paslon 02 menang dalam Pilpres 2019.
 
Namun TNI AD meminta kepada Rizal Ramli untuk bertanggungjawab atas informasi bohong yang disebar di akun twitternya.

"Saya menyatakan tidak akan melakukan apapun terhadap Pak RR. Tetapi terhadap yang diduga Letnan Kolonel Angkatan Darat ini pasti kami proses hukum karena memang dia berada di dalam kewenangan kami untuk memproses dengan beberapa alasan tadi," ucap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kepada awak media di Gedung Dinas Penerangan Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

"Kalau untuk Bapak RR itu kami sama sekali tidak akan melakukan tindakan apapun karena memang bukan kewenangan kami," katanya.

Namun, Jenderal Andika mengingatkan, penyebaran berita bohong memiliki implikasi hukum kepada setiap orang yang menyebarkannya.

"Karena memang menyatakan berita bohong itu sudah masuk dalam salah satu pasal tindak pidana, apakah itu Undang-Undang ITE atau kemudian ada undang-undang lain yang bisa kita kerahkan. Karena itu gak bagus di quote oleh orang lain kemudian disebarkan. Tetap dia (RR) harus bertanggungjawab sebagai penyebar berita bohong itu," tegasnya.

Sebelumnya, Ekonom Senior Rizal Ramli menyebut pasangan Prabowo-Sandiaga sudah memenangi Pilpres 2019. Cerita Rizal, info tersebut didapat dari seorang Letnan Kolonel Angkatan Darat kepadanya, berdasarkan laporang-laporan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI.

"Kemudian datang seorang Letkol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa, PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspampres!" tulis pria yang akrab disapa RR itu di Twitter, Minggu (5/5).

RR menyebutkan, pertemuan dirinya dengan Letkol Angkatan Darat itu terjadi di salah satu pasar modern, saat ia belanja kebutuhan harian. Hanya saja, RR tidak menyebut pasar modern mana dan siapa identitas Letkol yang dimaksud. [dhn] 


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds