Walikota Serang Minta Dinkes Perbaiki Layanan Puskesmas Dan Rumah Sakit

Kesehatan  RABU, 08 MEI 2019 , 02:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Walikota Serang Minta Dinkes Perbaiki Layanan Puskesmas Dan Rumah Sakit

Walikota Serang Syafrudin/RZK

RMOLBanten.Walikota Serang Syafrudin meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit terutama untuk pasien kurang mampu.

Permintaan itu disampaikan Walikota usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon II pada Dinas Kesehatan di Kantor Dinkes Kota Serang, Selasa (7/5).

"Saya menekankan kepada Plt Kadis Kesehatan yang baru, pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan terutama melayani masyarakat miskin kemudian gizi buruk jadi target yang harus diselesaikan," katanya.

Sebab dikatakan Syafrudin selama ini banyak keluhan yang masuk kepada dirinya terkait pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit yang masih belum maksimal dirasakan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

"Selain pelayanan, tingkatkan juga  kinerja dokter, perawat dan petugas kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas baik pelayanan administrasi atau pelayanan lain," ucapnya.

Syafrudin menekankan kepada Dinas Kesehatan pelayanan administrasi di rumah sakit maupun puskesmas untuk dipercepat terutama kepada masyarakat miskin jadi jangan yang kaya saja yang di layani.

Terutama di beberapa wilayah yang puskesmasnya masih kurang dalam hal pelayanan seperti Walantaka, Curug, Pancur, Banjar Agung Cipocok, dan Banten Girang.

"Masyarakat yang tidak mampu didahulukan, jangan yang banyak uangnya bahkan ada yang minta surat rujukan susahnya minta ampun," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Serang Ikbal mengakui, pelayanan publik di puskesmas banyak dikeluhkan oleh masyarakat kepada pimpinan daerah. Kedepan keluhan-keluhan seperti ini akan coba dibenahi.

"Upaya salah satunya adalah memastikan, pelayanan di puskesmas itu sesuai dengan SOP. Setiap petugas komitmen dengan waktu yang ditentukan termasuk pelayanan obat-obatan di puskesmas," singkatnya. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds