Ujicoba SSA Batal Diterapkan Di Bulan Ramadhan

Kota Serang  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ujicoba SSA Batal Diterapkan Di Bulan Ramadhan

Foto/Rizki

RMOLBanten. Ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan ramadhan ini dipastikan ditunda. Penundaan sampai kelengkapan administrasi soal rekomendasi penggunaan jalan dari Pemprov Banten dan Kementrian selesai diurus.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Herunajaya kepada wartawan di kantor Dishub Kota Serang, Jumat (10/5).

"Kita tunda dulu pelaksanaan ujicoba SSA hingga turun rekomendasi dari Provinsi dan Kementrian. Kita akan mulai setelah semuanya selesai," katanya.

Dikatakan Herunajaya saat ini pihaknya sedang membuat surat untuk meminta rekomendasi penggunaan jalan dari Pemprov dan juga kementrian.

Karena, dikatakan Herunajaya jalan di Kota Serang ini ada tiga kepemilikan yakni milik Pemkot, Pemprov dan Jalan Nasional.

"Kami belum bisa menentukan waktu karena memang ada beberapa rekomendasi baik itu dari propinsi dan kementrian," ujarnya.

Namun, dituturkan Herunajaya, Dishub Kota Serang berharap bisa cepat selesai karena dari mulai sekarang ini sudah mengirimkan surat permohonan rekomendasi.

"Diharapkan proses keluar rekomendasi itu tidak akan lama. Karena kita juga tidak bisa menentukan proses rekomendasi sebab adanya di Provinsi atau Kementrian," ujarnya.

Begitu juga soal sarana pendukung, seperti median jalan, radius tikung terutama yang paling penting adalah sarana rambu lalu lintas penunjuk arah.

"Sarana pendukung rambu lalu lintas kan harus ada pengadaan dulu. Nanti kalau udah lengkap untuk kelanjutannya akan diinformasikan kembali," ucapnya.

Diketahui sebelumnya pada bulan Ramadhan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dishub akan kembali lagi melakukan ujicoba SSA untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat. [dhn]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds