Cek Berkas Pertanahan Di Tangsel Bisa Lewat SIMASBRO

Kota Tangerang Selatan  SABTU, 11 MEI 2019 , 02:49:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Cek Berkas Pertanahan Di Tangsel Bisa Lewat SIMASBRO

Launching SIMASBRO/ARS

RMOLBanten. Masyarakat Tangsel kini sudah tak lagi pusing mendatangi kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Tangsel untuk mengecek berkas maupun sertifikat pertahanan.

Melalui Sistem Informasi Masyarakat Broadcast (SIMASBRO), masyarakat bisa mengecek secara online proses berkas yang telah didaftarkan, informasi tunda berkas karena kekurangan kelengkapan dokumen berkas dan informasi produk berkas yang sudah selesai.

"Manfaat layanan SIMASBRO untuk masyarakat adalah memberikan kepastian bahwa berkas benar telah didaftarkan di Kantor Pertanahan Tangsel. Selain itu, memberikan informasi elektronik langsung kepada pemohon apabila ada kekurangan kelengkapan dokumen terhadap berkas yang dimohon, serta memberikan kepastian kepada pemohon apabila berkas sudah selesai untuk melakukan pengambilan hasil produk berkas," kata Kepala Kantor BPN Tangsel, Wartomo usai melaunching SIMASBRO di Kantor ATR/BPN Tangsel, Jumat (10/5).

Kata dia, SIMASBRO ini untuk memberikan informasi pendaftaran berkas, apabila ada kendala maka akan disampaikan ke pemohon melalui sistem tersebut entah melalui SMS atau Whatsapp.

Sementara, Sekertaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto mengatakan bahwa ini merupakan komitmen pihaknya untuk terus menerus melakukan transformasi berbasis online dan infrasturktur yang mumpuni.

"Kedepan kita akan melakukan sistem arsip digital. Untuk itu, dilakukan secara bertahap seperti SIMASBRO sebagai bentuk sistem secara terbuka. Jadi masyarakat dapat mengetahui status berkasnya. Karena selama ini masyarakat tidak mengatahui berkasnya ada dimana," ungkapnya.

Sedangkan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang turut hadir dalam launching SIMASBRO ini menyambut baik dengan adanya sistem online tersebut. [dhn]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds