Pasca Pemilu dan Idul Fitri, Bisnis Property Diprediksi Menggeliat

Ekbis  KAMIS, 16 MEI 2019 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Pasca Pemilu dan Idul Fitri, Bisnis Property Diprediksi Menggeliat

Foto/ARS

RMOLBanten. Industri Property di Indonesia menunjukkan prospek perkembangan yang semakin positif usai Pemilu 2019 dan Hari Raya Idul Fitri. Terutama di hunian vertikal atau apartemen.

Begitu dikatakan Presiden Director PT Brewin Mesa, Bill Cheng saat memberikan keterangan pers di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Kamis, (16/5).

Diketahui, Brewin Mesa Sutera merupakan pengembang asal Singapura yang membangun The Lana Apartemen di kawasan Alam Sutera.

"Setelah melewati empat tahun yang menantang, kita memproyeksikan pasar properti akan membaik. Saat ini merupakan waktu optimal bagi investor dan pembeli untuk memasuki pasar properti dan memanfaatkan kenaikan di pasar properti," katanya.

Diakui Bill, kondisi pasar apartemen di Jabodetabek cenderung stagnan dalam 3-4 tahun terakhir ini. Sejumlah proyek kelas menengah dan bawah masih mendominasi permintaan pasar dan kaum milenial.

"Trennya properti di Indonesia pasarnya berusia dibawah 30 tahun atau kaum milenial," ujarnya.

Sementara Kepala Departemen Research Savills Indonesia Anton Sitorus mengatakan, hingga saat ini permintaan hunian tidak seimbang dengan hunian yang ada. Makanya, demand dan peluang bisnis apartemen cukup bagus.

"Kurang lebih permintaan 100 ribu unit. Namun, hunian yang tersedia dibawah 50 ribu unit. Hunian yang praktis banyak dicari konsumen. Apartemen jadi pilihan," ucapnya.

Kata Anton, permintaan akan apartemen belakangan ini didominasi pengguna langsung atau end user. Seperti, keluarga muda dan kalangan pekerja profesional. Keduanya, merupakan tingkat pertumbuhan paling tinggi.

"Peningkatan tren akan unit hunian apartemen yang ukurannya lebih besar dan compact dengan unit price lebih rendah," terangnya.

Untuk kawasan Alam Sutera, sambung Anton pasarnya cukup bagus. Ini bisa dilihat dari lokasi yang prestisius dan kawasan bisnis yang pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Selain itu, fasilitas lengkap dan nyaman yang dicari konsumen.

"Di The Lana Apartemen ini fasilitas lengkap dan lokasinya pun strategis," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds