Ayo Mondok Di Pesantren Daar El-Rofa Warung Gunung Lebak

Pendidikan  JUM'AT, 17 MEI 2019 , 07:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ayo Mondok Di Pesantren <i>Daar El-Rofa</i> Warung Gunung Lebak

Pesantren Daar El-Rofa/Dok

RMOLBanten. Pondok Pesantren Modern Daar El-Rofa membuka pendaftaran perdana bagi santri setingkat sekolah menengah pertama (SMP) tahun ajaran 2019-2020. Klik brosur pesantren Daar El-Rofa

Pesantren yang terletak di Kabupaten Lebak Banten tepatnya di daerah Warung Gunug memadukan kurikulum terpadu, baik itu pendidikan agama maupun juga pendidikan umum.

Buat para santri juga sudah disiapkan Asrama Pondokan berikut dengan fasilitas penunjangnya.


Sehari-hari para santri ini akan dilatih menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi percakapan di Pesantren Daar El-Rofa.
Pondok pesantren Daar El-Rofa' merupakan lembaga pendidikan Islam pesantren modern berbasis Boarding school dengan pola didik ajar dan asuh selama 24 jam.

"Pendidikan di pesantren ini  memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren modern dan pondok pesantren salafi yang terintegrasi dalam satu kesatuan kurikulum pendidikan," kata Ketua Yayasan Ponpes Daar El - Rofa' Suparman, Kamis (16/5).

Dikatakan Suparman, pendidikan di pesantren Daar El - Rofa' berorientasi pada nilai keislaman keilmuan dan kemasyarakatan untuk mempersiapkan kader umat yang rahmatan Lil Al-Amin berakhlakul Karimah moderat dan toleransi.

Dari disiplin santri, pengajaran, pengayoman santri kata Suparman semua berkiblat pada pondok pesantren Daar El - Qolam Gintung, Balaraja, Tangerang.

"Saya sendiri merupakan alumni pesantren Daar El-Qolam," ujar Suparman.

Lingkungan sendiri kata Suparman bisa dilihat sangat asri di tengah lahan yang masih sangat hijau dan juga tidak jauh dari lingkungan penduduk.

Lanjut Suparman, Pondok Pesantren Daar El - Rofa' berupaya untuk mencetak manusia yang muttafaqoh fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat.

Dengan mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren modern,santri Pondok Pesantren Daar El - Rofa' diharapakan mempungai pikiran terbuka dan moderat, tanpa menghilangkan unsur peran Islam.

"Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sehari-hari," ucapnya.

Sementara untuk tenaga pengajar kata Suparman merupakan pengajar yang ahli dibidangnya. Pengajar senndiri diambil selain alumni pesantren Daar El-Qolam juga dari Pesantren Modern Gontor.

Diketahui untuk tahun ajaran 2019-2020 pesantren yang baru berdiri ini menerima pendidikan untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dengan jenjang pendidikan selama 6 tahun.

Pesantren Dar El-Rofa sendiri sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 13 Mei 2019 lalu sampai 30 Juli 2019. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds