RAMADHAN 1440 H

Persiapan Lebaran, Basarnas Jaga Di Pelabuhan Dan Jalan Tol

Pemprov Banten  JUM'AT, 17 MEI 2019 , 01:11:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Persiapan Lebaran, Basarnas Jaga Di Pelabuhan Dan Jalan Tol

Foto/Rizki

RMOLBanten. Basarna Banten tengah mempersiapkan pengamanan arus mudik lebaran hari raya idul Fitri 1440 Hijriah.Mulai dari peralatan, hingga personil yang disiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin di Kantor Basarnas Banten, Jalan Raya Serang-Cilegon, Kamis, (16/5).

Zainal menjelaskan, bahwa dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, tidaklah berbeda dengan tahun lalu. Tetap akan ada penempatan helicopter, stasioner dan juga posko pengamanan.

"Kita pun akan berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, dan TNI. Agar pengamanan arus mudik lebaran di pelabuhan merak bisa berjalan lancar," jelasnnya.

Zainal juga mengatakan, pihaknnya pun akan menempatkan 1 team yang terdiri dari 12 orang yang dipusatkan di pelabuhan merak secara bergantian. Bahkan ditempat wisata pun di jaga ketat.

Tidak hanya itu, kata Zainal, dirinnya pun juga akan memberikan surat peringatan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry untuk melengkapi ketersedian pelampung.

"Ini semua dilakukan sesuai dengan amanat Mentri Perhubungan, agar ketersedian pelampung memenuhi standar di kapal," tandasnnya.

Selain menjaga keselamatan pemudik di sekitar Pelabuhan Merak, Basarnas juga akan qmenjaga keselamatan di jalur darat, seperti tol Tangerang-Merak (Tamer) hingga jalan arteri yang dilalui roda dua.

Kita berfokus di jalur transportasi tol dan pantura. Untuk di Pelabuhan Merak, kita turunkan 1 tim, dibantu kantor pusat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin menunjukan peralatan untuk pengamanan arus mudik lebaran. [dzk]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds