Kucing Power

Opini  MINGGU, 19 MEI 2019 , 10:12:00 WIB | OLEH: JAYA SUPRANA

Kucing Power

Ilustrasi/Net

SAYA prihatin manusia tega membenci, menghujat, memfitnah, melaporkan, menggusur, menyelakakan, menganiaya bahkan membunuh sesama manusia. Maka saya curhat kepada mahaguru kemanusiaan saya, Sandyawan Sumardi.

Setelah seksama serta sabar mendengarkan curhatan saya, beliau menyarankan bahwa sebaiknya saya belajar dari kucing. Kemudian sang pejuang kemanusiaan dari Jeneponto berbagi sebuah kisah nyata tentang seekor ibu kucing dan lima anaknya.

Scarlett

Pada 30 Maret 1996, seekor ibu kucing dan lima anaknya  berada di sebuah garasi sebagai rumah mereka di Brooklyn, Borough terpadat New York City, USA yang kebetulan terbakar. Seorang petugas pemadam kebakaran bernama  David Giannelli, menyaksikan seekor ibu kucing menyelamatkan anak-anaknya keluar dari garasi terbakar tersebut satu demi satu!

Tampak sang ibu kucing yang kemudian tersohor dengan nama Scarlett itu telah dalam kondisi terbakar dalam perjuangan menyelamatkan anak-anaknya akibat berulang kali berlari masuk-keluar kobaran api. Mata Scarlett tertutup rapat, telinganya dan tapak kakinya melepuh, serta bulunya juga sudah terbakar. Mayoritas bulu di wajahnya juga turut terbakar.

Setelah menyelamatkan kelima anak-anak kesayangannya, Scarlett menyentuh setiap anaknya dengan hidungnya untuk memastikan mereka berada di sana dan masih hidup. Lepuh di bagian mata  menyebabkan mata Scarlett tertutup sehingga mustahil untuk melihat anak-anaknya pada masa itu.

Kasih Sayang

Setelah memastikan bahwa lima anak-anaknya selamat dan dalam keadaan baik, sang ibu kucing langsung rebah terjatuh akibat sudah terlalu lemah terlalu letih dan dalam kondisi kesakitan! Betapa dahsyat pengorbanan ibu kucing ini!  

Selepas kejadian tersebut, Scarlett dan seluruh keluarganya segera dibawa ke klinik veterinar di North Animal Animal League di Port Washington, New York untuk dirawat secara gawat darurat.  Sayang, seekor dari lima anak Scarlett tidak dapat diselamatkan akibat dihinggapi virus sebulan selepas bencana kebakaran berlalu.

Setelah 3 bulan perawatan dan pemulihan, Scarlett dan empat anaknya yang masih hidup dinyatakan sehat walafiat untuk kemudian dapat menempuh perjalanan hidup seperti para kucing lain-lainnya.  

Tanggal 15 Oktober 2008, merupakan hari terakhir Scarlett hidup di dunia. Namun Scarlett telah mewariskan kepada kita semua suatu ajaran mengenai makna kasih sayang sejati yang bukan hanya tidak membenci namun siap mengorbankan diri sendiri untuk yang dikasihi tanpa kompromi dan tanpa pamrih. [**]

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan



Komentar Pembaca
Alam Bawah Sadar Kolektif

Alam Bawah Sadar Kolektif

SABTU, 21 SEPTEMBER 2019

Terima Kasih, Yang Mulia Pak Dillon

Terima Kasih, Yang Mulia Pak Dillon

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Opini Dari Melbourne

Opini Dari Melbourne

MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019

Amanat Penderitaan Rakyat

Amanat Penderitaan Rakyat

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019

Selamat Jalan Pak Habibie

Selamat Jalan Pak Habibie

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019

Sultan Muhammad Al Fatih

Sultan Muhammad Al Fatih

RABU, 11 SEPTEMBER 2019

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds