RAMADHAN 1440 H

Bazar Disperindag, Selain Sembako Dijual Juga Baju Bekas

Pemprov Banten  KAMIS, 23 MEI 2019 , 11:19:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Bazar Disperindag, Selain Sembako Dijual Juga Baju Bekas

Perlihatkan baju bekas/RUS

RMOLBanten. Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Bazar Ramadhan 2019 di halaman Masjid Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (23/5) pagi.

Bazar dibuka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan dihadiri Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita, Ketua TP PPK Provinsi Banten Niniek Nuraini Halim.

Dalam bazar ramadhan tersebut, selain menyediakan sembako, makanan dan minuman  ringan ada juga pakaian bekas atau second.

Bismillahirohmanirohim, pasar murah saya buka dan saya resmikan,” kata WH saat membuka acara bazaar.

WH menjelaskan, bazar yang berbentuk konsep pasar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Sejak pukul 08.00 WIB bazar ini langsung diserbu warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok tersebut dengan harga yang relatif sedikit murah jika dibanding di luar.
Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual, antara lain daging sapi, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup, aneka makanan takjil, serta berbagai aksesoris lebaran.

Pada bazar ini juga WH menyerahkan paket sembako sebanyak 1.350 paket yang secara simbolis diberikan kepada warga sekitar KP3B, termasuk office boy, tukang kebersihan, dan security.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga Banten Babar Suharso mengatakan bazaar ramadhan ini  dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan, termasuk bisa dimanfaatkan masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ini juga dalam rangka penetrasi dan stabilisasi harga khususnya barang pokok selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan apel siaga PUPR dan pelepasan Toko Tani Indonesia yang digelar Dinas Ketahan Pangan dengan melibatkan 136 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar di Provinsi Banten,” ungkap Babar.

Dalam Bazar Ramadan ini pihaknya bekerja sama dengan beberapa OPD, Dharma Wanita, TP PKK, BUMD, Bulog, dan perusahan ritel yang menyediakan harga murah sampai setengah dari harga pasaran.

"Memasuki bulan ramadhan lalu dan menjelang idul fitri ini telah banyak yang kami laksanakan, diantaranya pemantauan harga di pasar rau oleh Bapak Gubernur Banten bersama Pak Kapolda dan Danrem ,” kata Babar.

Terpisah, salah seorang warga yang datang ke bazar ramadhan, Rahmi mengaku senang dengan acara tersebut .

"Tadi saya beli paket sembako lumayan murah. Ada susu, minyak goreng, mie instan dan tepung terigu harganya Rp35 ribu, kalau di toko biasanya Rp40 ribu. Murah Rp5 ribu. Saya juga tadi beli baju bekas Rp10 ribu," katanya. [dzk]



Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds