Pemprov Bangun Tiga Mesjid , Total Rp 7,5 M

Pemprov Banten  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Pemprov  Bangun Tiga Mesjid , Total Rp 7,5 M

Andika hazrumy/Dok

RMOLBanten. Pemerintah Provonso Banten akan membangun tiga mesjid dengan total Rp 7,5 miliar pada tahun anggaran 2019 ini.

Ketiga masjid masing-masing menelan biaya Rp 2,5 miliar dibangun di atas tanah milik warga yang mewakafkannya. Masjid tersebut dibangun di Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Di Kabupaten Serang, masjid dibangun di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, dan peletakan batu pertamanya dilakukan Wakil Guber Banten Andika Hazrumy pada acara Safari Ramadhan Pemprov Banten di Kabupate Serang, Jumat (23/5).

Hadir pada acara tersebut Bupati Serang Ratu tatu Chasanah dan Mamun Syahroni, tokoh masyarakat setempat yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid di desa tersebut.

Ini bagian  dari upaya Pemprov Banten melakukan pembangunan keagaaman dengan menghadirkan fasilitas ibadah di lokasi-lokasi yang memang ada kebutuhan pembangunan masjid dan ada warga yang mewakafkan tanahnya,” kata Andika kepada wartwan usai acara didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Banten M Yanuar.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Andika mengatakan, pada Safari Ramadhan 1440 hijriah, Pemerintah Provinsi Banten telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah masjid dalam rangka peningkatan sarana dan upaya memakmurkan masjid khususnya pada sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Serang.

Wisata Syariah

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten berharap agar pengembangan wisata syariah di Kabupaten Serang dapat berkembang. Beragam potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata pantai Anyer mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan wisata cagar alam.

Menurutnya, pariwisata telah menjadi kontributor devisa khususnya wisata syariah. Mengutip data Global Islamic Economy Report 2016, Andika menyebut Indonesia masuk peringkat 15 besar dunia dengan potensi industri halal khususnya pada sektor produk makanan halal (halal food), layanan keuangan syariah (Islamic Finance)dan wisata halal (halal travel).

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Banten berharap Pemerintah Kabupaten Serang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan stakeholder pariwisata dalam mengembangkan kawasan wisata syariah dan wisata religi dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan asli daerah guna mendukung program pembangunan,” paparnya.

Pada pembangunan infrastruktur penunjang kawasan pariwisata di Kabupaten Serang sendiri, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen meningkatkankualitas infrastruktur jalan untuk mendukung pengembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Serang.

Pada tahun 2018, kata Andika, telah dilakukan penataan jalan akses menunju kawasan Anyer dimana telah dilakukan peningkatan jalan beton dengan lebar 7 meter di Jalan Palima �" Pasar Teneng sepanjang 8 km dan Simpang Taktakan -Gunung Sari sepanjang 2 km. [dzk]

 
 

Komentar Pembaca
Kenangan Terakhir Bersama Memo

Kenangan Terakhir Bersama Memo

SABTU, 01 JUNI 2019 , 21:00:00

Selamat Jalan Bu Ani

Selamat Jalan Bu Ani

SABTU, 01 JUNI 2019 , 13:00:00

Soenarko Korban Rekayasa?

Soenarko Korban Rekayasa?

JUM'AT, 31 MEI 2019 , 13:00:00

Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds