Alasan Penyegaran, Ketua Fraksi PDI P Tangsel Diganti

Parlemen  SENIN, 27 MEI 2019 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Alasan Penyegaran, Ketua Fraksi PDI P Tangsel Diganti

Undang Kasi Ujar/Net

RMOLBanten. Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tangsel diganti. Sebelumnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan dijabat Iwan Rahayu diganti Undang Kasi Ujar.

Pergantian pimpinan fraksi itu tidak lepas dari penyegaran partai berlambang banteng moncong putih.

Ketua DPC PDI Perjuangan Heri Gagarin mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa bagi fraksi partai.

"Saya rasa hampir semua fraksi melakukan rotasi. Dan ini hal biasa untuk penyegaran organisasi terutama fraksi yang ada di DPRD Tangsel," katanya, Senin, (27/5).

Undang sendiri diangkat menjadi ketua di sisa periode 2014-2019 pada saat dilakukan rapat paripurna perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) beberapa hari lalu.

Dan untuk jabatan Sekretaris serta Bendahara Fraksi tidak ada perubahan, dimana Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan dijabat Made Laksmi Pusparini dan Bendahara dijabat Ledy MP Butar Butar.

Bagi Undang, ini kali kedua dirinya menjabat sebagai ketua fraksi. Setelah sebelumnya menjadi ketua fraksi pada periode awal 2014 lalu.

Undang pun, menegaskan akan menjalani apapun tugas partai yang diberikannya termasuk menjadi ketua fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tangsel.

"Ini sudah menjadi tugas atau perintah partai. Dan karena saya adalah petugas partai maka saya siap menjalankan apa pun tugas partai termasuk menjadi ketua fraksi saat ini," ujar Undang.

Undang juga mengatakan di sisa jabatan penghujung 2019 ini dia akan menjalankan tugasnya sebagai ketua fraksi sebaik mungkin.

Dimana salah satu tugas utama fraksi ialah menjadi penghubung anatara pengurus partai dengan anggota dewan yang ada di parlemen. Undang mengatakan masih banyak tugas-tugas fraksi yang harus dijalankannya dengan sebaik mungkin.

"Salah satunya seperti bagaimana mengawal beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan mulai dibahas pekan depan. Di sini fraksi juga memiliki peran penting. Artinya tugas saya masih banyak," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds