Hensat: AHY Bertemu Jokowi-Mega Pertanda Demokrat Ingin Masuk Lingkar Penguasa

Politik  JUM'AT, 07 JUNI 2019 , 03:39:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Hensat: AHY Bertemu Jokowi-Mega Pertanda Demokrat Ingin Masuk Lingkar Penguasa

Foto: Net

RMOLBanten. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyonobaru-baru ini  melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan sowan ke kediaman Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Langkah putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dinilai sarat dengan kepentingan politik, khususnya kepentingan bagi Demokrat meski diklaim hanya sekadar silaturahmi.

"AHY ketemu Megawati dan Jokowi itu kan jaketnya ada dua, AHY sebagai anak SBY dan AHY sebagai utusan Demokrat. Maka dua-duanya baik, untuk apa? Ya untuk Demokrat dan juga untuk SBY," ucap Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri, Kamis (6/6).

Hensat, sapaan Hendri Satrio, AHY sedang berusaha agar Demokrat kembali masuk ke lingkaran penguasa untuk menaikkan elektabilitas partai.

"Itu menurut saya sangat mungkin karena Demokrat selama mereka tidak berpihak atau jadi oposisi, itu elektabilitas partainya turun turus," katanya.

Demokrat kata Hensat, harus kembali masuk ke lingkaran penguasa dengan cara mendekati dua tokoh, yakni Jokowi dan Megawati.

"Makanya beliau, Demokrat ini harus masuk ke pemerintahan. Kalau masuk ke pemerintahan memang yang didekati harus dua orang, Jokowi sebagai Presiden karena prioritasnya di sana dan kemudian Megawati," jelasnya.

Tindakan AHY lainnya dinilai sangat tepat saat bertemu dengan Megawati. Hal tersebut dikarenakan Megawati merupakan seorang yang berpengaruh terhadap keikutsertaan Demokrat masuk ke dalam koalisi.

"Karena Megawati, apapun itu bisa saja membatasi ruang gerak Demokrat atau SBY. Dengan lobi silaturahmi AHY kemarin mungkin itu bisa diluluhkan," pungkasnya, seperti dilansir Kantor Berita  Politik RMOL.

Sekadar informasi, hari ini AHY dan Ibas beserta keluarga juga melakukan silaturahmi ke kediaman presiden keempat RI, Gus Dur dan disambut oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. Silaturahmi tersebut terjadi hanya selang sehari dari pertemuan mereka dengan Jokowi dan Megawati. [dzk] 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds