KPU Pandeglang: Penetapan Caleg Terpilih Awal Agustus

Kabupaten Pandeglang  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

KPU Pandeglang: Penetapan Caleg Terpilih Awal Agustus

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i/Net

RMOLBanten. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menyatakan penetapan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang terpilih hasil Pemilu 2019 menunggu penyelesaian di Mahkamah Konstitusi.

Hal itu berkaitan dengan adanya perselisihan atau permohonan nota keberetan dari beberapa partai politik yang tidak puas dengan hasil Pemilu.

"Penetapan calon anggota DPRD terpilih nanti paling lambat 3 hari setelah adanya keputusan MK. diperikirakan diawal Agustus baru bisa digelar penetapan peroleh kursi parpol dan penetapan calon legislatif terpilih," kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja'i saat dihubungi Senin, (17/6).

Menurutnya, penetapan caleg terpilih yang sedianya akan digelar pada awal Juli mendatang harus molor dari jadwal. Pihaknya, mencatat ada tiga permohonan nota keberatan terkait hasi pemilu 2019 dari partai politik yang melayangkan permohonan ke MK.

"Yang kita ketahui itu ada 3 Permohonan ke MK. Pertama, DPR RI dari Partai Nasdem, keduanya dari partai Demokrat kaitan dengan DPR RI dan yang kabupatennya dari Partai Berkarya kaitannya dengan hasil pemilu di dapil 5 pandeglang," terangnya.

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui apakah ketiga permohonon itu diterima atau ditolah oleh MK. Karena saat ini MK tengah menangani penetapan hasil Pemilihan Umum untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Karena sebenarnya dari 3 permohonan ini belum tercatatkan pada buku registrasi perkara konstitusi (RPK). MK saat ini tengah menangani kaitannya dengan masalah penetapan Presiden dan Wakil Presiden," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds