Laporan BPN Ke LPSK, Yusril: Itu Tindakan Teror Psikologi Kepada Masyarakat

Politik  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Laporan BPN Ke LPSK, Yusril: Itu Tindakan Teror Psikologi Kepada Masyarakat

Yusril Ihza Mahendra/Net

RMOLBanten. Permintaan perlindungan saksi kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) sebagai tindakan teror kepada masyarakat.

Demikian ketua tim hukum TKN Jokowi-Maruf, Yusril Ihza Mahendra di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

"Kami menganggap justru laporan ke LPSK ini sebagai teror psikologi kepada masyarakat, seolah-olah para saksi yang akan diajukan ke MK diteror dan ditakut-takuti sehingga ujungnya tidak datang ke MK," ujar Yusril.

Ia pun lantas mempertanyakan kesiapan BPN dalam menghadirkan saksi persidangan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Apakah mereka ini tidak mampu menghadirkan saksi yang betul-betul dapat memberikan kesaksian di dalam persidangan yang disumpah mengatakan apa yang mereka lihat, dengar, dan tahu tentang satu fakta atau peristiwa yang terjadi?" imbuhnya.

"Nah karena tidak mampu menghadirkan, lalu lantas kami ditakut-takuti, diteror dan sebagainya. Itu bisa terjadi seperti itu," imbuhnya.

Terlepas dari maksud dan tujuan kubu 02 tersebut, ia menegaskan bahwa pihaknya menginginkan persidangan di MK berlangsung jujur dan adil.

"Kami betul-betul menginginkan persidangan ini berlangsung secara fair, jujur, dan adil. Semua pihak yang berperkara dalam sidang ini diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengemukakan apa yang mereka ingin kemukakan," tandasnya. [dzk] 

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds