Sebelum Sahkan Empat Perda, Fraksi Gerindra Beri Catatan

Parlemen  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:43:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Sebelum Sahkan Empat Perda, Fraksi Gerindra Beri Catatan

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang/SOP

RMOLBanten. Sebelum disahkannya empat rancangan peraturan daerah (Raperda) pada rapat Paripurna, Fraksi Partai Gerindra memberikan catatan-catatan kepada Pemkab Tangerang. Nantinya, catatan ini menjadi bahan pertimbangan yang obyektif.
 
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin mengunkapkan, catatan untuk Reperda Tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum ini diharap kan dapat menjadi payung hukum pungutan retribusi.

"Kami berharap dengan adanya perubahan Perda Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum terutama dengan retribusi pelayanan kesehatan agar lebih ditingkatkan lagi dari segi pelayanan dan lainnya," katanya, Senin, (17/6).

Untuk raperda kedua, tentang Investasi Non Permanen Terhadap Fasilitas Dana Bergulir Untuk Koperasi dan Mikro ini dapat memfasilitasi koperasi agar lebih berkembang. Kemudian raperda ketiga, raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, pihaknya turut mengapresiasi.

"Karena pemerintah daerah sudah berupaya untuk melakukan penyertaan modal, sesuai dengan Pasal 304 ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014," paparnya.

Sedangkan untuk Raperda keempat, raperda tentang Perseroan Daerah Mitra Kerta Raharja, Astayudin mengatakan, dengan ditetapkannya Permen Nomor 45 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik Daerah, maka semakin kuat bentuk hukum perusahaan daerah menjadi Perumda.

"Kami juga berharap dengan keberadaan BUMD ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dari segala sisi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal ini berkaitan dengan upaya Pemkab Tangerang dalam menggali dan meningkatkan PAD serta memberikan pelayanan yang maksimal," tutupnya [ars].




 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds