Produk UMKM Dari Banten Diharapkan Bisa Eksport Banyak

Nusantara  SELASA, 18 JUNI 2019 , 01:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Produk UMKM Dari Banten Diharapkan Bisa <i>Eksport</i> Banyak

Foto/ARS

RMOLBanten. Ketua International Council For Small Business (ICSB) Provinsi Banten yang juga Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap potensi eksport dari Banten ke luar negeri terus meningkat.

Ini diungkapkanya saat membukaan pameran eksport internasional dan workshop pada peringatan hari UMKM Internasional ke-3 di Puspemkot Tangsel, Senin (17/6).

"Saya berharap acara ini dapat meningkatkan pemahaman dan mengembangkan ide-ide para pengurus ICSB dan pelaku UMKm menuju tingkat dunia. Dan bertujuan untuk meningkatkan semangat pemberdayaan terhadap UMKM di tanah air," kata Airin.

Menurutnya, ICSB Indonesia memposisikan dirinya sebagai payung bagi organisasi, komunitas serta gerakan lain yang memiliki perhatian terhadap pengembangan UMKM di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka ICSB Provinsi Banten menyelenggarakan workshop dan pameran dengan tema strategi pengembangan produk-produk unggulan UMKM potensi eksport,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara International Council For Small Business (ICSB) tingkat Provinsi Banten yang sekaligus Asisten Daerah 2 Kota Tangsel Retno Prawati menjelaskan, kegiatan ini mengambil tema strategi pengembangan produk-produk unggulan UMKM potensi eksport.

Kegiatan ini diutamakan potensi eksport dari pemerintah Kabupaten/Kota serta unsur masyarakat dan dunia usaha,” ujarnya.

Kata Retno, kegiatan ini sekaligus  untuk meningkatkan semangat pemberdayaan dan motivasi terhadap UMKM di tanah air sekaligus meningkatkan kepedulian atau awareness masyarakat terhadap hari UMKM Internasional. [ars]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds