Krisis Limbah Plastik, APP Bikin Produk Kemasan Ramah Lingkungan

Ekbis  RABU, 19 JUNI 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Krisis Limbah Plastik, APP Bikin Produk Kemasan Ramah Lingkungan

Head Of Sustainability PT. IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin/FEB

RMOLBanten. Isu pencemaran lingkungan akibat limbah plastik dicermati secara serius oleh tim dari PT.  Sinar Mas melalui anak perusahaannya, PT. Asian Pulp and Paper (APP) dengan membuat produk kemasan bernama "FooPack".

Produk yang menggunakan bahan baku kayu ini diklaim menjadi salah satu solusi pengganti kemasan plastik dan dijamin ramah lingkungan dan mudah terurai, sehingga tidak akan mencemari lingkungan.

Head Of Sustainability PT. IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, "FooPack" merupakan salah satu produk yang sudah lama dikembangkan sejak lama dan menjadi perhatian serius oleh tim ahli di perusahaannya.

Hal ini kata dia, merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap  lingkungan sekaligus memberikan solusi sehingga mampu mengurangi efek limbah plastik yang belakangan ini menjadi masalah di berbagai belahan dunia.

"Kita berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan melalui aspek ekonomi, kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial," katanya, Rabu, (19/6).

Sementara, Head Of Media and External Communicatian APP Sinar Mas, Elly Mahesa Jenar, mengatakan, inovasi yang dilakukan oleh pihaknya bahkan mendapat pengakuan dari luat negeri.

Salah satu contohnya yaitu, salah satu channel TV luar yang sangat concern di bidang lingkungan membuat sebuah film dokumenter terkait proses produksi kertas dari awal hingga finishing di Pabrik APP Sinar Mas yang berada di Pelalawan, Provinsi Riau.
"Saat ini produk FooPack telah diproduksi massal, bahkan sudah kita ekspor dan digunakan di berbagai negara sebagai pengganti kemasan plastik," pungkanya. [ars]




Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds