Lima Negara Meriahkan Festival Cisadane 2019

Pariwisata & Budaya  RABU, 19 JUNI 2019 , 20:05:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Lima Negara Meriahkan Festival Cisadane 2019

Festival Cisadane/Net

RMOLBanten. Festival Cisadane 2019 dipastikan akan berlangsung meriah. Pasalnya, ada lima negara dipastikan akan ikut serta memeriahkan lomba tahunan yang akan digelar oleh Pemkot Tangerang pada 27 Juli - 03 Agustus 2019 mendatang.

Guna memastikan kesiapan venue serta fasilitas pendukung pada event yang juga masuk jadi salah satu dari 100 Calendar of Event 2019 yang dirilis Kementerian Pariwisata, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah turun langsung meninjau bantaran sungai Cisadane.

"Dirapihin lagi ini sekitar dermaga biar yang nonton nanti nyaman. Apalagi kita nanti kedatangan tamu dari luar negeri, jadi persiapannya harus maksimal," perintah Arief kepada anak buahnya, saat menyisir wilayah di sekitar taman dayung, Gerendeng, Rabu (19/6).

Dalam kesempatan tersebut, selain memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki dermaga, Arief juga menjelaskan bahwa pihaknya berencana menyiapkan beberapa fasilitas tambahan untuk memanjakan pengunjung di festival yang sudah digelar sejak 1995 lalu itu.

"Coba pikirin buat panggung di sebelah sini, biar hadap-hadapan sama yang di Taman Dayung," kata Arief.

Diketahui, pada Festival Cisadane 2019 yang akan digelar pada akhir Juli hingga awal Agustus 2019 itu, akan ada sejumlah event diantaranya lomba perahu naga, loma perahu hias, pagelaran budaya daerah, pameran pembangunan serta gelar karya UKM.
Selain itu akan dimeriahkan penampilan dari Band Nidji dan Kotak.

Sementara itu, Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Kota Tangerang Edi Ruhiyat mengatakan, untuk menyukseskan event bergengsi yang diikuti peserta asal lima negara itu pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp259 juta yang akan digunakan untuk akomodasi atlet serta hadiah lomba.

Event ini sangat dibanggakan, karena cabang olah raga yang diadakan, adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri. Yang kami fasilitasi untuk mereka, adalah penginapan, sewa lima unit bus, dan pemberian hadiah,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri tersebut, dengan PB PODSI Pusat. Ia menambahkan, event perlombaan tersebut, juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

Sudah dua tahun terakhir kita kedatangan peserta dari luar negeri, semoga event ini semakin mendunia,” pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds