OPD Tidak Hadir Bahas Desa Tertinggal, Irna Mencak-Mencak

Kabupaten Pandeglang  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

OPD  Tidak Hadir Bahas Desa Tertinggal, Irna Mencak-Mencak

Irna Narulita/MAL

RMOLBanten. Bupati Pandeglang, Irna Narulita mencak-mencak saat mengetahui ada beberapa Organisasi Perngkat Daerah (OPD) tidak hadir dalam rapat pembahasan sosialisasi program pengentasan Desa tertinggal.

Ada beberapa kepala OPD yang tidak hadir dalam Rapat Pembahasan program sosialisasi pengentasan daerah tertinggal yang diselenggarakan di Ruang Opprom Setda Pandeglang, diantaranya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP), Bappeda Pandeglang, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan.

"Segitu (Bupati Pandeglang) yang ngundang, tapi mereka ga hadir. Bagaimana bisa desa tertinggal ini bisa terpecahkan,"ungkapnya usai mengabsen para kepala OPD yang hadir dalam rapat tersebut.

Padahal menurutnya program pengentasan desa tertinggal masuk dalam RPMJ kabupaten pandeglang yang harus dirumuskan bersama beberapa OPD terkait.

Tahun 2019 ini, Pemkab Pandeglang melalui Perbup no 147 tahun 2019 telah menetapkan 16 Desa yang menjadi target diantaranya Desa Kertarahrja Kecamatan Sobang, Desa Pasirgadung, kecamatan patia dan beberapa desa lainnya di 11 Desa di kabupaten pandeglang.

"Beberapa OPD itu nantinya akan membahas program apa yang mau bangun di 16 Desa itu, saya minta OPD itu fokus di desa itu, jangan sampai programnya tumpang tindih, misal perkim mau bangun apa aja, begitu juga Dinkes, DP2AKB dan beberapa OPD lainnya,"bebernya panjang lebar.

Irna mengaku kecewa dengan ketidakhadiran beberapa kepala OPD teknis yang seharusnya bersama-sama mensinergikan program di desa tertinggal tersebut.

"Era kepemimpinan Intan, Kami menargetkan desa-desa tertinggal ini bisa naik peringkat menjadi desa berkembang bahkan mandiri," imbuhnya.[dzk]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds