Masuk Bursa Pilkada Tangsel 2020, Ini Prestasi Siti Chadijah

Kota Tangerang Selatan  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Masuk Bursa Pilkada Tangsel 2020, Ini Prestasi Siti Chadijah

Siti Chadijah/RMOLBanten

RMOLBanten. Nama Siti Chadijah santer dikabarkan maju dalam persaingan Pilkada Tangsel 2020. Bahkan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sedang disibukan safari politik.

Bermodalkan 8 kursi yang didapat saat Pileg DPRD Tangsel 2019 sudah saatnya PKS maju dan unjuk gigi menjadi pesaing di Pilkada Tangsel 2020.

Wanita kelahiran Bandung, 16 September 1971 saat ini juga sedang menjalani pendidikan S3 di Universitas Muhamadiyah Jakarta jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Selain itu, ibu dari tiga anak ini sempat menjadi steering commitee municipal partnership Tangsel dengan Swedia dalan pembahasan mengenai pengelolaan sampah.

Juga pernah menjadi peserta International Training Program dari ICLD Swedia dalam rangka Capacitating Women in Politics di Kenya, Afrika dan Swedia bersama peserta dari negara-negara kawasan Asia, Eropa Timur serta Afrika.

Tak hanya itu, sebagai politikus perempuan dirinya juga aktif diberbagai kegiatan pemberdayaan perempuan sebagai pembina Majlis Ta'lim. Pembina Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Jurang Mangu Timur, Pondok Aren. Dan, KWT Mutiara Pondok Jagung, Serpong Utara.

Bahkan dirinya, menjadi pengusul adanya Raperda Kota Layak Anak dan Raperda Ketahanan Keluarga.

Dari segudang prestasi tersebut, tak khayal dirinya ingin menjadikan Tangsel sebagai Healty City serta pelayanan publik semakin baik.

"Saya sederhana saja ingin pelayanan publik harus semakin baik dan rakyat semakin sejahtera. Dan juga sebagai Healty City sebagai kota aman, nyaman dan sehat untuk penghuninya yang masih relevan," ujarnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds