Ini Jawaban Citilink, Soal Pria Naik Pesawat Sendirian Dari Kertajati

Nusantara  KAMIS, 04 JULI 2019 , 01:00:00 WIB | LAPORAN: WIDYA VICTORIA

Ini Jawaban Citilink, Soal Pria Naik Pesawat Sendirian Dari Kertajati

Repro: Net

RMOLBanten. Video seorang penumpang pesawat Citilink yang tengah memamerkan kursi-kursi kosong di dalam kabin pesawat yang ia tumpang menggemparkan jagat media sosial.

Unggahan video dari pengguna Facebook bernama Firmansyah mengunggahtersebut pada Selasa (2/7) disertai narasi "PENUMPANG KOSONG MELOMPONG Bukti Pesawat Kertajati-Surabaya hanya 1 orang penumpang. Infratruktur rugi?!".

Data Angkasa Pura II, Citilink merupakan salah satu dari lima maskapai yang terbang melalui Bandara Kertajati per 1 Juli lalu.

Setidaknya ada 12 rute penerbangan domestik yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastaranegara Bandung.

Maskapai Citilink melayani rute Surabaya, Denpasar, Pekanbaru, Medan, dan Palembang.

Dalam video tadi "Penumpang Kosong Melompong." Pihak manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dikonfirmasi membenarkan hal itu terjadi pada Senin lalu itu.

Saat awal beroperasi, penerbangan rute Kertajati-Surabaya memang sedikit penumpangnya.

Tapi bukan seorang penumpang pesawat sebagaimana video yang viral, melainkan 10 orang.

Malahan, menurut Airport Operation and Performance Group Head PT BIJB Agus Sugeng Widodo, penerbangan itu sempat mau dicancel alias batal terbang meski akhirnya tidak jadi.

"Kalau kemarin 10 orang, itu karena pemasaran tiket cuma berapa hari karena penerbangan ini log off cukup lama," kata Airport Operation and Performance Group Head PT BIJB Agus Sugeng Widodo

Sementara itu VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Resty Kusandarina menyebut bahwa pihaknya tidak dapat memberi keterangan mengenai situasi penerbangan yang diunggah di akun Firmansyah.

"Dikarenakan di dalam video tersebut tidak terdapat waktu maupun detail penerbangan," tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/7).

Catatan penerbangan Citilink, tingkat keterisian kursi dari Bandara Kertajati sudah mencapai rata-rata 50 persen. Bahkan untuk rute Kertajati-Surabaya sudah mencapai lebih di atas 50 persen.

"Jumlah ini cukup baik dikarenakan saat ini masih dalam masa transisi dan pengenalan Bandara Kertajati kepada masyarakat," pungkasnya. [dzk] 

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds