Zaki: RSUD Jangan Terlena Dengan Akreditasi

Kesehatan  SELASA, 09 JULI 2019 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Zaki: RSUD Jangan Terlena Dengan Akreditasi

Bupati Tangerang Zaki Iskandar/Repro

RMOLBanten. Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengingatkan pelayanan RSUD Tangerang agar terus ditingkatkan dan jangan terlena dengan akreditasi paripurna bintang lima yang diraih.

"Hal ini juga untuk memastikan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya, karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan," kata Zaki, Selasa, (9/7).

Diketahui, RSUD Kabupaten Tangerang meraih akreditasi Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Akreditasi yang dilakukan KARS melingkupi penilaian kepada pelayanan rumah sakit, alat kesehatan, hingga standar pelayanan tenaga kesehatan.

"RSUD terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien. Saya juga memngingatkan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya, karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan," ujar Zaki.

Sementara Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini menjelaskan, predikat paripurna ini membuktikan pelayanan di RSUD Kabupaten Tangerang telah memenuhi standar palayanan dan manajemen yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, predikat paripurna bintang lima kita raih sehingga memacu kita agar lebih melayani masyarakat dengan baik dan profesional," ucap Naniek.

Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Tangerang mengungkapkan rasa syukur dalam perolehan akreditasi paripurna predikat tertinggi. Sehingga semua pelayanan lebih dimaksimalkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Semua prestasi ini diraih semata-mata bermuara untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya. [kom]






Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds