Wisata Negeri Di Atas Awan Ada Juga Di Lebak

Pariwisata & Budaya  RABU, 10 JULI 2019 , 11:57:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Wisata Negeri Di Atas Awan Ada Juga Di Lebak

Foto: Repro

RMOLBanten. Wisata alam gunung luhur, Desa Citorek kidul, Lebak Banten terkenal dengan pemadangan yang menabjubkan sehingga dijuluki negeri di atas awan.

Berawal dari postingan netizen di media sosial dengan posisi hamparan awan yang menyelimuti desa Citorek Kidul tersebut, wisata alam gunung luhur berhasil mencuri perhatian masyarakt dari berbagai daerrah untuk mengunjungi sekaligus mengabadikan momen-momen langka yang tidak didapat ditempat lainnya.

Begitupun dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama jajarannya yang sengaja mengunjungi daerah wisata di wilayahnya itu, Selasa (8/7).

Dalam kunjungan perdananya, Iti terkesan dan kagum usai melihat langsung suasana puncak Gunung Luhur, dengan hamparan awan yang indah nan eksotik dibalut cahaya sunrise.

"Pemandangannya bagus sekali dan udara sangat sejuk tepat rasanya untuk berwisata dengan nuansa alam bersama teman ataupun keluarga, jadi untuk menikmati negeri di atas awan tidak perlu jauh-jauh datang saja ke Kabupaten Lebak" ujar Iti dikutip dari akun instagram resmi Pemkab Lebak.

Iti juga mengatakan bahwa pemerintah daerah terus membenahi wisata Gunung Luhur tersebut agar dapat dinikmati seluruh masyarakat baik dalam daerah maupun luar daerah.

"Jaga dan lestarikan alam kita dan jangan dirusak serta bagaimana menjaga hubungan humanisme dengan alam sekitarnya dan juga yang paling penting jaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan" pungkas Bupati

Diperkirakan, jarak Gunung Luhur dari Ibukota Kabupaten Lebak yakni Rangkasbitung adalah 78 kilometer atau kurang lebih 2,5 jam perjalanan menggunakan mobil maupun motor. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds