Rombak Kepengurusan, Wabup Lebak Pimpin PDIP Banten

Politik  RABU, 10 JULI 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Rombak Kepengurusan, Wabup Lebak Pimpin PDIP Banten

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI P Banten pada konferensi daerah (konferda), Rabu, (10/7).
 
Sementara Ketua DPD demisioner Asep Rahmatullah menjadi Sekretaris DPD dan Marinus Gea sebagai Bendahara Umum. Bersamaan dengan konferda, dilaksanakan pula konferensi cabang (konfercab) delapan Kabupaten/Kota DPC PDIP se-Banten.

Pantauan diacara, hadir dalam konferda tersebut Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP Ribka Tjiptaning.
  
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan konferda ini merupakan agenda konsolidasi partai pasca Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Yang jelas konsolidasi ini tidak ada istilah dipecat tapi untuk evaluasi. Misalnya ini kurang pas ya dievaluasi kinerja dan evaluasi ini penting,” katanya.

Dijelaskan Utut, kader yang menduduki pucuk pimpinan baik di tingkat DPD maupun DPC akan menjadi utusan dalam kongres ke-V DPP PDIP yang akan diselenggarakan pada 8-10 Agustus 2019 di Bali.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP Ribka Tjiptaning mengaku, perombakan susunan kepengurusan DPD merupakan bagian dari evaluasi Pemilu 2019.

Yang jelas ada beberapa (pengurus, red) yang dirombak. Tapi dalam partai tidak ada istilah dipecat. Perombakan ini lebih kepada menentukan sosok yang pas misalkan yang jago pmebukuan nggak cocok untuk jadi ketua. Ada evaluasi kinerja dan posisi untuk pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, DPP menargetkan konferda dan konfercab pengurus PDI P se-Indonesia akan selesai pada Desember tahun ini.

Saat ini baru 18 DPD yang mengadakan konferda, termasuk Banten. Sekarang lagi disusun formaturnya untuk kepengurusan, yah kalau wilayahnya kecil seperti Kota Serang kemungkinan 15 orang saja, tapi kalau wialayahnya luas bias 17 orang,” ujarnya.

Ning menegaskan, sesuai mekanisme konferda merujuk pada rekomendasi DPP.

Jadi sudah mutlak. Dan kader PDIP haru hormati keputusan Ibu Ketum (Megawati Soekarno Poetri, red),” tegasnya.

Ketua DPD PDIP Banten yang baru Ade Sumardi mengatakan, langkah awal seusai terpilih menjadi ketua adalah melakukan konsolidasi internal dan menyusun kerja-kerja partai dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang.

Kita sudah menerima keputusan DPP. Kami harus patuh. Struktutal sudah dibentuk tinggal menyusun program kerja sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga (AD/ART) partai dan tujuan partai,” pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds