Tahun Depan Suguhan Rapat Dinas Di Tangsel Wajib Produk UMKM

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tahun Depan Suguhan Rapat Dinas Di Tangsel Wajib Produk UMKM

Panganan produk UMKM/LAN

RMOLBanten. Di 2020, Pemkot Tangsel bakal memberlakukan setiap rapat dinas disuguhi panganan hasil olahan UMKM setempat.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Keanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Tangsel, M. Faridzal, Kamis, (11/7).

Aturan ini untuk menghidupkan UMKM yang ada di Tangsel. Terlebih jika Peraturan Daerah (Perda) ketahanan pangan disahkan, DKP3 langsung mengajukan Peraturan Walikota mengenai keanekaragaman konsumsi dan pangan.

"Semua akan kami bina melalui forum KWT, kita punya rencana di perwal nanti diwajibkan dinas jika ada rapat harus menggunakan bahan lokal dari UMKM Tangsel. Dengan begitu kami mau mencoba menghidupkan UMKM kita, tetapi butuh dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UKM," katanya.

Adapun, perwal tersebut rencananya akan terealisasi di tahun 2020. Setelah persetujuan dari Provinsi Banten.

"Perda ketahanan pangan turun. Perwal langsung dibuat, tahun 2020 akan dianggarkan. Sekarang sudah dibahas Insya Allah bulan ini bakal keluar lagi putusan. Kemudian di DPRD Tangsel melakukan kesepakatan bersama," terang Faridzal. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds