Kebutuhan Pilkada Capai 60 M, Dewan Minta Paparan KPU Tangsel

Parlemen  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kebutuhan Pilkada Capai 60 M, Dewan Minta Paparan KPU Tangsel

DPRD Kota Tangsel/Net

RMOLBanten. DPRD Kota Tangsel mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel untuk memaparkan kebutuhan pos penggunaan anggaran yang diajukan untuk Pilkada Kota Tangsel tahun 2020.

Diketahui KPU Tangsel telah mengajukan draft anggaran untuk tersebut sebesar Rp 59-60 miliar untuk satu putaran. Besaran anggaran yang diajukan KPU Tangsel memang tidak jauh berbeda pada saat Pilkada Tangsel 2015, yakni Rp 60 miliar lebih.

Sebelum diputuskan anggaran hibah tersebut, akan terlebih dahulu dikaji oleh DPRD Tangsel. Agar nantinya anggaran tersebut jelas peruntukannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Amar menginginkan KPU untuk melakukan ekspos anggaran kepada DPRD Tangsel terlebih dulu. Hal itu akan bermanfaat agar anggota DPRD Tangsel paham anggaran sebesar itu untuk apa saja.

Kami minta mereka harus lakukan eskpos anggaran ke dewan. Ekspos ini maksudnya mereka jelaskan atau presentasikan seluruh rincian anggaran yang mereka butuhkan di depan kami,” ungkap Amar, Jumat (19/7).

Lebih lanjut, adanya ekspos tersebut nantinya para dewan tidak asal main menyetujui. Karena permohonan anggaran tetap berdasarkan pengawasan dewan.

Agar kami tidak asal setuju saja, kami harus tahu. Kalau memang nanti sekiranya banyak poin-poin yang kami anggap tidak berguna dan hanya buang-buang anggaran tentu akan kami coret. Jangan sampai banyak kegiatan yang justru menurut kita tidak tepat sasaran,” ucapnya.

Sampai saat ini kata Amar, draft pengajuan anggaran yang diajukan oleh KPU belum sampai di meja pimpinan DPRD Tangsel.

"Saya belum pegang draftnya, harusnya kan sudah ada di meja pimpinan DPRD kalau mereka menginginkan bantuan hibah. Agar pembahasannya cepat dan cepat pula keluar anggarannya. Saat ini saya baru dengar-dengar dari media saja kalau KPU minta uang Rp 60 miliar,” jelas Amar.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitro mengatakan, draft hibah yang saat ini tengah dan sudah tersusun oleh KPU Kota Tangsel itu bisa mencapai sebesar Rp 60 miliar.

"Draftnya sudah kita susun, dan usulan kami itu anggaran untuk Pilkada di Kota Tangsel antara Rp 59 sampai Rp 60 miliar,” ujar Bambang. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds