Wagub Bimbang Pilih Majukan Ade Rossi Di Tangsel Atau Anggota DPR Saja

Politik  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Wagub Bimbang Pilih Majukan Ade Rossi Di Tangsel Atau Anggota DPR Saja

Andika Hazrumy dan Ade Rossi/Net

RMOLBanten. Siapa yang akan menggantikan Airin Rachmi Diany di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) usai Airin tidak menjabat lagi karena sudah dua periode, menarik untuk disimak.

Airin diketahui merupakan trah "dinasti rawu"dari suaminya Tubagus Chaeri Wardana atau biasa disapa Wawan yang saat ini mendekam di rumah tahanan karena tersangkut masalah hukum.

Airin sendiri sukses menjabat dua periode Walikota Tangsel. Penerus Airin ada beberapa namun elektabilitasnya masih rendah. Hanya Ade Rossi Chaerunnisa, istri wakil gubernur Banten yang elektabilitas bagus. Tapi berhubung Ade Rossi baru lolos DPR RI, tarik ulur pun belum selesai. Andika Hazrumy suami Ade Rossi sepertinya bimbang.

"Kalau Bu Ade Rossi sudah di DPR RI, kalau nyalon capek lagi. Nanti kita lihat saja, yang memutuskan di DPD 2 kemudian diusulkan ke DPD 1 dan diputuskan oleh DPP Golkar," kata Ketua Bappilu Golkar Banten Andika Hazrumy, di Kota Serang Jumat (19/7).

Untuk Pilkada Tangsel kata Andika, masih dalam tahap komunikasi politik.

Partai Golkar kata Andika akan melihat hasil survei masing-masing calon-calon yang ada  

"Sekarang masih tahap koordinasi komunikasi koalisi karena waktunya sudah dekat.  Saya juga yakin teman-teman yang Kabupaten/Kota melaksanakan Pilkada sudah menyiapkan strategi politik," katanya.

Khusus calon dari Partai Golkar, kata Andika, harus bisa melewati banyak sekali persyaratan- persyaratan yang harus ditempuh salah satunya harus mampu mendongkrak suara calon dan partai Golkar.

"Kalau untuk petahana sudah satu barisan tapi nanti kita lihat dulu hasil petahana satu periode apakah respon masyarakat. Apabila respon masyarakat menginginkan secara luar biasa untuk maju yah harus  didorong karena memang aturan dan mekanismenya seperti itu apalagi kalau kader Golkar," tukasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds