Sulap Kasemen, Pemkot Gandeng Agung Sedayu Group?

Kota Serang  SABTU, 20 JULI 2019 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sulap Kasemen, Pemkot Gandeng Agung Sedayu Group<i>?</i>

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Untuk merealisasikan daerah Kasemen sebagai kawasan industri  wisata. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menjajaki menggandeng salah satu developer terbesar di Indonesia Agung Sedayu Group.

Hal itu disampaikan Sekertaris Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Potensi (LP4) Kota Serang, Andi Siswara di Kota Serang, Sabtu (20/7).

"Kalau orientasi ingin menjadikan Kasemen itu sebagai kawasan industri wisata, kebetulan kami sudah merangkul dari Group Agung Sedayu dan sudah survei. Kepengennnya kita punya pantai kaya Ancol," katanya.

Menurut Andi, walau Agung Sedayu Group sudah melakukan survei namun tidak serta-merta akan ditunjuk sebagai investor karena sampai saat ini sudah ada dua perusahaan lain yang masuk untuk berinvestasi.

"Ada kurang lebih tiga investor, termasuk investor dari Malasyia dan juga Matahari Group. Intinya kami ingin menggandeng para pengusaha termasuk pengusaha yang ada di Kota Serang," ujarnya.

Kalau sudah clear semua termasuk revisi RTRW pihaknya ingin menjadikan Kasemen sebagai industri wisata bukan sebagai industri berat semacam galangan kapal yang ramai diperbincangkan.

"Untuk industri besar kan gak boleh. Ini belum final kalau kemarin masalah industri mau dibuat galangan kapal harus melaui banyak kajian- kajian. Kalau itu ditimbulkan akan jadi persoalan, akan dikaji lagi," ucapnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds