Penjual Hewan Qurban Mulai Marak, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kabupaten Pandeglang  MINGGU, 21 JULI 2019 , 16:37:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Penjual Hewan Qurban Mulai Marak, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Foto: RMOLBanten

RMOLBanten. Jelang hari raya Idul Adha tahun 2019, para pedagang hewan qurban mulai membuka lapaknya diberapa tempat di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Udin, salah seorang pedagang hewan kurban yang membuka lapaknya di Jalan Raya Serang- Panimbang atau tepatnya di samping Kantor Kejaksaan Negeri Pandeglang, Kampung Ceruk Sawer, Kelurahan Pandeglang Desa Pandeglang, mengatakan untuk hari raya Idul Adha ini, pihaknya telah menyediakan stok sapi, kerbau dan kambing untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban.

"Pada tahun ini kami menyiapkan stok sebanyak 50 ekor sapi, kerbau 30 ekor dan ratusan kambing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOL Banten di lapaknya, Minggu (21/7)

Kata Udin, harga yang ditawarkan cukup beragam sesuai dengan jenis dan bobot berat dari hewan kurban tersebut

"Kalau untuk sapi kami tawarkan Rp 16 juta sampai Rp. 24 Juta, sedangkan harga kerbau Rp 18 Juta sampai dengan 25 juta dan untuk harga kambing berkisar  Rp 2 Juta sampai Rp  3 Juta," ujar Udin.

Udin menjamin jika hewan kurban yang dijualnya ini dalam keadaan sehat terawat dan masuk dalam syarat serta ketentuan untuk hewan kurban.

"Hewan kurban ini dalam keadaan sehat sudah masuk dalam syarat hewan untuk dijadikan hewan kurban dan saya siap jika ada pemeriksaan hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Pandeglang maupun Provinsi Banten," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Peternakan Pada Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Dyah Lukitaningsih, mengatakan dalam waktu dekat ini Distan Pandeglang bersama Distanak provinsi Banten akan secara rutin mengecek kesehatan hewan kurban yang dijual di lapak-lapak yang ada di kabupaten Pandeglang.

"Setiap tahun kami Insyaa Allah secara rutin akan melakukan pemeriksaan kesehatan ternak qurban menjelang Idul Adha dan pengawasan pemotongan hewan qurban pada hari raya idul adha," katanya. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds