Calo Perijinan Marak, Investor Ogah Investasi Di Kota Serang

Ekbis  SENIN, 22 JULI 2019 , 13:48:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Calo Perijinan Marak, Investor Ogah Investasi Di Kota Serang

Kepala DPMPTSP Ahmad Mujimi/RAG

RMOLBanten. Calo perijinan di Kota Serang ditengarai penyebab investor ogah-ogahan berinvestasi. Akibat calo ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang dibuat meradang.

Pasalnya dengan calo ini banyak pengusaha yang menjadi korban penipuan terkait urusan administrasi atau perijinan usaha miliknya.

Kepala DPMPTSP Kota Serang Ahmad Mujimi mengatakan calo perijinan di Kota Serang masih banyak berkeliaran di Kota Serang.

Selain calo perijinan, pihaknya kata Ahmad Muimi berharap kedepan para investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Madani betul-betul investor bukan hanya sekedar calo.

"Bukan tidak baik, boleh lah  ada calo sebagai perantara tapi kadang mereka punya kepentingan lain jadi ngurus perizinan tidak tepat waktu jadi menghambat," ujarnya, Senin (22/7).

Untuk memproteksi, itu kata dia, sistem perizinan di Kota Serang betul-betul  menggunakan satu atap untuk menghindari banyaknya calo perijinan tersebut.

"Kami ingin perizinan itu betul-betul satu atap sekarang kan masih ada dari dinas lain seperti Dishub, DLH dan lainnya," tukasnya.

Kata Ahmad, bila calo perijinan terus dibiarkan maka hal tersebut akan merugikan iklim investasi di Kota Serang dan memperburuk citra dari Kota Serang itu sendiri.

Di bawah komando Syafrudin-Subadri Kota Serang yang memiliki tagline Aje Kendor yang berarti harus bekerja maksimal salahsatunya untuk menghilangkan calo perijinan itu. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds