Ribuan THL Pemkot Serang Belum Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Kota Serang  SENIN, 22 JULI 2019 , 18:39:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ribuan THL Pemkot Serang Belum Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Serang Syafrudin/RAG

RMOLBanten. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus mengupayakan ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) agar terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Sampai saat ini dari 5000 THL yang ada di Lingkungan Pemkot Serang baru sekitar 1300 THL yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Walikota Serang Syafrudin mengungkapkan, organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Serang baru beberapa yang mendaftarkan THL-nya ke BPJS Ketenagakerjaan yakni Dishub dan Satpol PP.

"Kami berharap kepada OPD terutama yang ada THL nya untuk segera mendaftar, karena OPD kami yang memiliki THL ada banyak yakni Dinas Kesehatan, DLH, PU, Perkim, Dishub dan Satpol PP," katanya.

Menurut Syafrudin banyak manfaat yang akan didapat dari peserta BPJS Ketenagakerjaan antara lain jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja kemudian jaminan kematian.

"Jadi kami berharap para OPD segera mendaftarkan para THL - nya untuk jadi peserta BPJS begitu juga dengan para pengusaha ya g ada di Kota Serang agar mendaftarkan karyawannya," ujarnya.

Diketahui, setiap perusahaan swasta maupun pemerintah wajib mendaftarkan pegawainya kepada BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds