Jatah Menteri PDIP, Hasto: Nanti Bu Mega Dan Jokowi Yang Bahas

Politik  SELASA, 23 JULI 2019 , 00:47:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ADHARI

Jatah Menteri PDIP, Hasto: Nanti Bu Mega Dan Jokowi Yang Bahas

Hasto Kristiyanto/Dok

RMOLBanten. Pembahasan soal jatah menteri untuk PDIP dalam kabinet Jokowi-Maruf lima tahun ke depan akan dilakukan Megawati langsung bersama Jokowi.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku tak mengetahui pasti soal itu. Dirinya hanya mengetahui kalau Ketua Umum yang akan membahasnya.

Itu Ibu Megawati yang akan membahas bersama dengan Bapak Presiden. Tapi kami tidak bicara orang per orang, kami bicara soal struktur kabinet terlebih dahulu. Bagi PDIP, struktur kabinet itu harus menjabarkan konsepsi dari trisakti di mana Indonesia makin berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata Hasto usai diskusi di DPP GMNI, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

PDIP memandang jatah menteri kabinet bukan persoalan hitung-hitungan, melainkan komitmen untuk menjadi pembantu Presiden guna menjabarkan seluruh agenda strategis pemerintah.

Desain kabinet yang belum terbentuk, kata Hasto juga menjadi alasan pihaknya belum menunjuk sosok calon menteri. Jika Desain kabinet sudah disepakati, maka barulah pembahasan mengerucut pada sosok calon menteri.

Berapa jumlah Menko-nya? Apakah 4 atau akan dikembalikan seperti sebelumnya. Ini hal-hal strategis yang harus dibahas lebih dahulu. Pendeknya, kita enggak bisa bicara orang kalau strukturnya dan desain kabinetnya diselesaikan secara bersama-sama,” pungkas Hasto. [dzk] 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds