Ratusan Tim Antusias Ikuti Turnamen Sepak Bola Badak Putih Cup

Olahraga  MINGGU, 28 JULI 2019 , 15:26:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Ratusan Tim Antusias Ikuti Turnamen Sepak Bola Badak Putih Cup

Foto: MUL

RMOLBanten. Ratusan tim sepak bola dari berbagai wilayah di Provinsi Banten ikuti open turnamen sepak bola yang digelar Batalion Infantri 320 Badak Putih.

Turnamen digelar mulai hari ini Sabtu (28/7) sampai dengan Agustus 2019 mendatang.

Turnamen sepak bola  memperebutkan Piala bergilir dari Komandan Batalion Infantri 320 Badak Putih ini diselanggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 yang digelar di Lapangan Samapta Wiratama Yonif 320 Badak Putih.

Danyonif 320/BP, Letkol. Inf. Imam Wicaksana mengatakan, dirinya berharap agar semua elemen bisa menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk memperbaik kualitas diri menjadi lebih baik.

Selain itu, dirinya menginginkan adanya bentuk kerja kemanusiaan yang lebih nyata demi terwujudnya masyarakat adil makmur sebagai bentuk pengabdian.

Di usia yang ke-74 negara kita Republik Indonesia yang kita cintai ini, kita harapkan agar dapat bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan bagi masyarakat kita, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara tercinta,” tuturnya.

Olahraga, kata Imam merupakan ajang silaturahmi, agar setiap atlit bisa memiliki hubungan yang baik dan bersinergi untuk terus memberikan darma baktinya kepada daerah maupun masyarakat.

Danyonif 320 Badak Putih ini juga berpesan agar rasa persaudaraan tidak hilang setelah selesainya permainan karena inti dari turnamen ini adalah untuk ajang silaturahmi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonis, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan kompetisi,” ucapnya.

Dari data yang dihimpun, pada pertandingan Badak Putih Cup Ke-6 tersebut, diikuti oleh 128 tim dari berbagai daerah yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Sementara itu, Ketua 1 Koni Pandeglang, Mustandri menuturkan, dirinya meyakini tidak akan ada kericuhan dalam pertandingan, karena pertandingan merupakan ajang silaturahmi dan menunjungan skil masing-masing.

"Saya lihat pertandingan awal ini sangat sportif, saya kira di sini tidak akan ada yang namanya kericuhan atau keributan, masa di lingkungan Yonif 320 ada kericuhan, saya yakin tidak ada,” ujarnya. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds