Pejabat Baru Ditantang Tingkatkan PAD Kota Serang

Kota Serang  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pejabat Baru Ditantang Tingkatkan PAD Kota Serang

Pelantikan pejabat eselon II/RAG

RMOLBanten. Sebelas pejabat eselon II hasil open bidding dilantik di lingkungan Pemkot Serang. Dengan  komposisi ideal pejabat baru diharapkan dapat meningkatkan PAD Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin berpesan bagi para pejabat yang baru dilantik harus dapat melaksanakan kerja dan kinerja yang baik karena ini adalah amanah dari masyarakat Kota Serang.

"Pejabat yang baru saja dilantik harus dapat meningkatkan PAD Kota Serang terutama pada dinas BPKAD yang selama ini belum terlihat gebrakannya kaitan dengan peningkatan PAD," katanya di Kota Serang, Senin (5/8).

Menurut Syafrudin semua pejabat harus bekerja ekstra dan segera untuk melakukan adaptasi di lingkungan kerja masing-masing karena OPD ini kosong bertahun- tahun.

"Selain itu harus ada juga penghematan anggaran berkunjung ke luar kota dan rapat-rapat di luar kota saya kira lebih baik rapat-rapat itu dilakukan di dalam kota saja," ujarnya.

Lanjut Syafrudin , selain dapat meningkatkan PAD, penjabat baru juga dituntut untuk penghematan waktu, tenaga dan seterusnya.

"Kami juga sudah melakukan surat edaran kepada para OPD sebelum menyusun KUA-PPAS untuk tidak melakukan rapat atau dinas luar kota," tukasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Subadri Usuludin mengatakan, agar secepatnya membangun sinergi antara Pemkot, Pemprov dan Pemerintah Pusat agar berjalan dengan baik.

"Insya Allah kalau sudah terbangun  sinergi yang baik Kota Serang akan sejajar dengan Kabupaten/Kota lain mungkin penekanannya hanya itu saja," ujarnya.

Sebelas pejabat yang dilantik itu adalah Kepala Dinas Kesehatan M Ikbal, Sektretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ma'mun Hudori, Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Perpusda Kota Serang Wahyu Nurjamil.

Kepala Dinas perumahan rakyat dan permukiman Iwan Sumardi, Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Ritadi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan aset daerah Wahyu Budi Kristiawan.

Kepala Dindik Kota Serang Wasis Derwanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kusna Ramdani, Staf ahli Kota Serang bidang SDM dan Kesejahteraan Rakyat Iman Rana Hardiana dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Warso Hari Pamungkas. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds