Pemkab Serang Jajaki Kerja Sama Dengan Tiongkok

Pariwisata & Budaya  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 01:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pemkab Serang Jajaki Kerja Sama Dengan Tiongkok

Penandatangan MOU/Dok

RMOLBanten. Sebagai upaya meningkatkan sektor budaya, pariwisata, pendidikan dan pertanian, Pemerintah Kabupaten Serang akan bekerjasama dengan pemerintahan Kota Linfen, Provinsi Shanxi Selatan, Tiongkok.

Hal itu diketahui, saat Wakil Walikota Linfen, Provinsi Shanxi Selatan, Tiongkok beserta rombongan menyambangi kantor Bupati Kabupaten Serang, Selasa (6/8).

Sebelum dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara kedua belah pihak, Pemkab Serang terlebih dahulu melakukan pemutaran video profil Kabupaten Serang kepada delegasi pemerintahan Kota Linfen tersebut.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin pihaknya dengan pemerintahan Kota Linfen adalah dalam sektor industri, pariwisata, pendidikan dan pertanian.

Pemda Serang dengan Wakil Walikota Linfen mengadakan MoU yaitu di bidang pendidikan, kemudian pariwisata, industri dan pertanian. Selanjutnya, mungkin nanti kita melihat apa yang bisa disinergikan, nanti tindak lanjutnya dengan perjanjian kerjasama,” ucap Tatu.

Namun saat disinggung bentuk kerjasama seperti apa yang akan dibangunnya, Tatu menyampaikan bahwa dirinya belum bisa menjelaskan secara detail bentuk kerjasama seperti apa yang akan dibangun antara Pemkab Serang dengan Kota Linfen, Tiongkok. Karena, lanjutnya, hal tersebut akan disebutkan dalam surat perjanjian kerjasama.

Detailnya disebutkan dalam perjanjian kerjasama, seperti apa tadi yang disebutkan, itu belum tentu semua menjadi kerjasama,” ujarnya.

Diakui Tatu, kerjasama yang terjalin dengan pihak Kota Linfen, Tiongkok, merupakan permintaan yang dilayangkan pihak pemerintahan Kota Linfen kepada Pemkab Serang.

Dari Kota Linfen yang meminta kerjasama, dari pemerintah kotanya meminta difasilitasi oleh Pemkab Serang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Linfen, Provinsi Shanxi Selatan, Tiongkok, Chang Qing mengatakan bahwa kerjasama dijalin dengan Pemkab Serang dikarenakan adanya ketertarikan dari pemerintah Kota Linfen terhadap 4 sektor yang ada di Kabupaten Serang, yakni industri, pariwisata, pendidikan dan pertanian.

Disamping adanya hubungan baik antara Indonesia dan Tiongkok yang sudah berlangsung lama, terlebih sudah adanya pertemuan perwakilan kedua negara pada bulan Juni 2019 lalu.

Langkah pertama adalah membentuk hubungan yang baik antara kedua kota ini. Selanjutnya, membuka diskusi yang besar atau membuka diskusi yang lebih dalam lagi,” tutur Chang Qing.

Selain untuk melakukan penandatanganan MoU, ucap Chang Qing, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Serang juga untuk memberikan undangan resmi kepada Pemkab Serang untuk berkunjung ke Kota Linfen di Tiongkok.

Jadi pada saat hari ini juga, sudah diberikan undangan secara resmi dari Pemerintah Kota Linfen kepada Pemkab Serang untuk membawa grup atau kelompoknya untuk berkunjung ke Kota Linfen,” tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds